Berita Banyumas

Dindukcapil Banyumas Jamin Pelayanan Selesai 1 Jam, Wisnu: Kalau Tidak Rampung, Diantar ke Rumah

Pegawai Dindukcapil Kabupaten Banyumas menyampaikan komitmen akan menyelesaikan pelayanan administrasi kependudukan dalam waktu hanya satu jam selesai

IST
Pegawai Dindukcapil Banyumas menyampaikan komitmen menyelesaikan pelayanan administrasi kependudukan dalam waktu hanya satu jam selesai kepada Bupati Achmad Husein, Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Pegawai Dinas Kependududan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banyumas menyampaikan komitmen akan menyelesaikan pelayanan administrasi kependudukan dalam waktu hanya satu jam selesai.

Komitmen itu disampaikan langsung kepada Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (29/2/2020).

Bupati sebelumnya memberi motivasi dan arahan agar seluruh pegawai Dindukcapil memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

Cerita Wahono Suami Saksikan Ibu Hamil Tertabrak Mobil: Istri Sudah Ikhlas Kehilangan Bayi Kami

Cerita Jemaah Asal Indonesia Berhasil Umroh, Tapi Tak Ada Jaminan Boleh ke Madinah

Remaja Klaten Melakukan Seks dengan Jok Motor Berhias Pakaian Dalam Wanita Curian, Digrebek Warga

Main Ke Kos Pacar, Gadis 16 Tahun Digilir Tiga Pemuda di Semarang, Satu Pelaku Masih Buron

Kepala Dindukcapil Kabupaten Banyumas, Wisnu Sujatmiko, mengatakan seusai mendapat kunjungan Bupati beberapa waktu lalu, pelayanan di kantornya terlihat berjubel.

Bupati merasa kurang suka sehingga Wisnu bersama-sama para pegawai mengubah perilaku dan tata cara pelayanan sekaligus membenahi sarana prasarana yang ada.

"Setelah mendapat kunjungan beberapa bulan lalu, meski tidak keluar marahnya, kami tahu Bapak Bupati diam itu berarti ada yang salah pada kami. Jadi kami langsung memperbaiki diri," ujarnya kepada TribunBanyumas.com.

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas, di sekitar kantor Dindukcapil Banyumas saat ini juga telah ada tempat permainan anak.

Bukan hanya itu, ada pula ruang laktasi.

Sistem antrian semakin mudah serta ada duta layanan yang bisa memperkirakan berapa lama layanan dapat ditunggu.

"Mulai hari ini kami bertekad bahwa pelayanan administrasi kependudukan yang sudah memenuhi persyaratan, kami jamin 1 jam selesai.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved