PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Himbau Warga tidak Mendekati Lokasi Tower Roboh

Pasca kejadian tower Roboh di Desa Kabongan Kidul, Kabupaten Rembang, petugas PLN masih berupaya melakukan perbaikan jaringan transmisi SUTT 150 kV Re

IST
Petugas PLN berupaya melakukan perbaikan jaringan transmisi SUTT 150 kV Rembang – PLTU Rembang, agar keandalan jaringan SUTT dapat kembali normal. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG – Pasca kejadian tower Roboh di Desa Kabongan Kidul, Kabupaten Rembang, petugas PLN masih berupaya melakukan perbaikan jaringan transmisi SUTT 150 kV Rembang – PLTU Rembang, agar keandalan jaringan SUTT dapat kembali normal.

Para pekerja PLN non-stop bekerja keras mulai pagi hingga hari gelap sehingga menarik warga sekitar untuk melihat langsung aktivitas pekerjaan tersebut.

PLN menghimbau agar masyarakat yang berada di sekitar lokasi tower roboh agar berhati-hati dan tidak masuk ke areal kerja.

Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng & DIY, Elly Oktaviani Ciptati menghimbau masyarakat agar tidak berada di lokasi untuk alasan keamanan.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak menghambat proses pekerjaan sekaligus bentuk pengamanan bagi masyarakat yang mendekati areal kerja,” ujarnya.

Sebelumnya, PLN juga telah melakukan edukasi dengan memasang himbauan di lokasi tower roboh agar warga berhati-hati saat beraktivitas di sekitar tower.

“Kami berharap himbauan ini dapat meningkatkan kehati-hatian masyarakat sehingga tidak terjadi kecelakaan kelistrikan akibat berada di sekitar tower dan jalur kabel transmisi,” tambah Elly.

Terkait dengan kejadian meninggalnya warga di sekitar tower roboh pada Sabtu, (29/2) pukul 17.00 WIB, Elly membenarkan hal tersebut, tetapi penyebab kematian masih dalam investigasi pihak kepolisian setempat.

Saat ini pasokan listrik di wilayah Kabupaten Rembang, Blora, dan Pati dalam keadaan normal, apabila terdapat wilayah yang listriknya padam, dipastikan karena gangguan yang sifatnya lokal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved