Berita Semarang

Selamat! Damkar Kota Semarang Raih Juara 2 dalam Skill Competition Tingkat Nasional 2020 di Yogya

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang berhasil meraih juara 2 dalam Damkar National Skill Competition 2020

ISTIMEWA
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Agus Harmunanto menerima piala juara 2 Skill Competition tingkat Nasional 2020 saat mengikuti gala dinner di Dafam Hotel Yogyakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang berhasil meraih juara 2 dalam Damkar National Skill Competition 2020 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta mulai Kamis-Sabtu (27-29/2/2020).

Damkar Kota Semarang sendiri mendapatkan gelar juara 2 dalam kategori Hose Laying, yaitu teknik pemadaman dan penyelamatan korban di ketinggian/gedung bertingkat.

Raihan juara itu berarti Damkar Kota Semarang telah dua kali berturut-turut meraih juara 2 dalam kategori tersebut setiap tahunnya.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Izin pada Istri Akan Mandi, Kasori Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Seorang Remaja Perempuan Diduga Bunuh Diri di Sebuah Hotel di Kota Semarang

Isi Chattingan Driver Ojol dengan Istri Sebelum Nekat Bakar Diri Bersama Anaknya, Sempat Bawa Racun

2 WNI Positif Corona, Ahli Terkejut Hasil Penelitian Manusia yang Rentan Meninggal Karena Covid-19

“Enam orang dari kami yang mengikuti lomba telah melakukan persiapan berlatih selama satu setengah bulan,” ungkap Kepala Dinas Damkar Kota Semarang Agus Harmunanto kepada Tribunjateng.com, Senin (2/3/2020).

“Dalam persiapan memerlukan kesiapan fisik, mental dan keterampilan; teknik rescue dan pemadaman dan lain-lain,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Damkar Kota Semarang juga berhasil meraih juara 1 pada ajang yang sama pada 2018 lalu di Ambon, Maluku, dalam kategori Survival, yaitu kemampuan dan cara para petugas damkar bertahan saat bertugas.

Selain kategori Hose Laying dan Survival, ada juga Ladder Pitching, yaitu ketangkasan menyiapkan tangga untuk menyelamatkan korban dari atas ketinggian.

Agus mengatakan, keberhasilan itu membuktikan bahwa skill para petugas Damkar Semarang telah mumpuni dan bisa bermanfaat untuk melayani masyarakat Kota Semarang.

“Dengan kejuaraan ini kami anggota pemadam dan penyelamatan di Kota Semarang akan selalu meningkatkan proposional dan pelayanan kepada masyarakat terhadap bencana, kebakaran dan bahaya lainnya,” tegasnya.

Sebagai informasi, ajang tingkat nasional tahunan itu yang digelar oleh Pemerintah Pusat itu kali ini merupakan bagian dari kemeriahan HUT ke-101 Damkar.

Ada sebanyak 49 tim damkar dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia dengan total 294 petugas yang mengikuti kompetisi itu. (tribunjateng/rez)

Polisi Tak Sadar yang Lapor Wakapolda Malah Diperlakukan Begini, Kapolsek Langsung Dicopot

Chef Juna MasterChef Dikabarkan Jalin Hubungan dengan DJ Citra Seusai Putus dari Atries, Kode: Galak

Cerita Firda Pengendara Mobil Tabrak Ibu Hamil Disaksikan Suami: Ketakutan, Bengong, Tak Nafsu Makan

Video Ronaldo dan Dybala Tertangkap Basah Kritik Lini Tengah Juventus yang Tak Pernah Beri Umpan

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved