Berita Batang

Pemkab Batang Anggarkan Rp 52,1 Miliar untuk 31 Paket Pekerjaan Infrastruktur di Tahun 2020

Pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Batang pada Tahun 2020

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji beserta jajaran DPUPR Batang saat sidak di beberapa proyek pembangunan jalan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Batang pada Tahun 2020.

Untuk itu, Pemkab Batang menganggarkan Rp 52,1 Miliar untuk 31 paket pekerjaan infrastruktur yang utamanya adalah akses dan jembatan.

"Tahun 2020 infrastruktur masih jadi program prioritas apalagi pada akses lokasi wisata, ada pembangunan jalan, drainase, dan jembatan," tutur Bupati Wihaji, Selasa (3/3/2020).

Dikatakannya, dari 31 paket tersebut semuanya menggunakan uang rakyat dan saat ini sebagian sudah mulai masuk dalam tahap lelang di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Saya harap semua paket pekerjaan bisa tepat waktu, tepat mutu, sehingga uang rakyat yang digunakan untuk membangun bisa dirasakan manfaatnya," ujarnya.

Menurutnya, dengan membangun infrastruktur dapat mengkoneksikan jalur perekonomian yang harapannya mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ketut Mariadji menjelaskan, dari 31 paket, dua paket pekerjaan dengan nilai anggaran Rp 10,7 miliar berasal dari bantuan Provinsi (Banprov).

"Total Banprov sebesar Rp 10,7 Miliar dibagi Rp 5 Miliar untuk pemeliharaan ruas Jalan Pantai Jodo-Krengseng Kecamatan Gringsing, dan Rp 5,7 Miliar untuk peningkatan ruas Jalan Tambakboyo - Pacet Kecamatan Reban," jelasnya.

Selain itu, Pemkab Batang juga mendapat dua paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) totalnya Rp 16,7 Miliar yaitu, untuk peningkatan Jalan Tulis Batiombo Kecamatan Tulis sebesar Rp 10 Miliar, Peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Batang Rp 6,7 Miliar.

"Untuk program rehabilitasi jalan dan jembatan dengan anggaran APBD yang totalnya Rp 22,8 Miliar ada 19 paket pekerjaan," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved