Breaking News:

Wabah Virus Corona

Cegah Virus Corona, SDN Denasri Wetan 2 Serukan Gerakan Cuci Tangan pada Siswa

"Kami sudah biasakan dari dulu untuk selalu cuci tangan, tempat cuci tangan pun sudah tersedia

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Di tengah isu gemparnya virus corona yang sudah masuk di Indonesia.

Kepala Sekolah dan Guru SD Negeri Denasri Wetan 2 intensif menyerukan gerakan cuci tangan pada siswa serta menjaga kebersihan lingkungan sekolah mau pun di rumah.

Hal itu tak lain untuk menangkal virus corona yang mulai masuk ke Indonesia.

"Sebelumnya memang ada ketakutan dari anak-anak ya mereka tahu dari siaran televisi tentang virus corona, nah di sini peran kami mengarahkan agar mereka tidak perlu khawatir yang penting hidup bersih," tutur Kepala Sekolah SDN Denasri Wetan 2, Esti Yuni, Rabu (4/3/2020).

Dikatakannya, sebelum isu virus corona mencuat sekokah sudah menerapkan selalu hidup bersih dan pada prinsipnya, ada atau tidak ada kasus seperti Virus Corona saat ini, antisipasi sejak dini harus terus dilakukan.

"Kami sudah biasakan dari dulu untuk selalu cuci tangan, tempat cuci tangan pun sudah tersedia.

Untuk virus corona sendiri, kemarin kami beri arahan kepada anak-anak bahwa virus corona itu bisa ditangkal dengan hidup bersih, sehat dan menjaga lingkungan yang bersih yang otomatis harus mereka terapkan di rumah," imbuhnya.

Gerakan cuci tangan itu pun disambut antusias siswa-siswi SDN Denasri Wetan 2, mereka pun terlihat sudah hafal gerakan cuci tangan yang baik dan benar.

"Tau virus corona lihat dari hape di youtube sama di televisi, tapi bu guru bilang tidak perlu takut harus sering cuci tangan pakai air mengalir sabun waktu istirahat dan masuk kelas, kalau sakit ke puskesmas dan kalau batuk pakai masker," tutur siswi kelas empat, Putri lailatul Ramadhani.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved