Breaking News:

Wabah Virus Corona

Diskominfo Salatiga Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Turut Edukasi Masyarakat soal Virus Corona

Diskominfo Salatiga Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Turut Edukasi Masyarakat soal Virus Corona

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muslimah
Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Salatiga meminta pengelola tempat perbelanjaan, dan hiburan untuk ikut mensosialisasikan langkah antisipasi virus corona (Covid-19).

Kepala Diskominfo Kota Salatiga Nasirudin mengatakan, bentuk sosialisasi berupa ajakan yang sifatnya edukasi masyarakat agar mereka memahami dan tidak panik atas merebaknya virus corona.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui apa yang harus dilakukan agar terhindar dari virus yang telah mematikan ribuan orang itu,"terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (5/3/2020)

Menurut Nasirudin, secara teknis Kominfo meminta pengelola toko modern dan tempat hiburan memutar materi baik berupa rekaman suara maupun audio visual tentang pencegahan virus corona.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Semua kantor instansi pelayanan publik akan dipasangi pamflet mengenai virus corona dan langkah antisipasinya.

“Kami juga akan memasang baliho dan pamflet untuk mengedukasi masyarakat terkait virus corona di tempat reklame milik Pemkot Salatiga. Kami berharap masyarakat bisa memahami langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi virus corona,”katanya

Dikatakannya, pemahaman masyarakat atas virus corona menjadi penting karenanya jika masyarakat tidak paham, dikhawatirkan terjadi kepanikan yang justru bisa menimbulkan permasalahan sosial baru.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengimbau masyarakat agar tidak panik atas mewabahnya virus Corona di Indonesia.

"Kami unsur pemerintah sudah berkoordinasi mencegah terjadinya masalah sosial seperti aksi borong masker. Karena itu, kami minta Dinas Perdagangan untuk melakukan pengawasan ketat terhadap perdagangan masker,”ujarnya

Menurut dia, pemakaian masker kurang efektif untuk mengantisipasi penularan virus corona. Sebab tangan menjadi perantara masuknya virus corona ke tubuh manusia. (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved