Berita Kudus

Kudus Bakal Miliki City Walk Mirip Malioboro

Setelah adanya rencana pembangunan Kampung Tematik, kini Pemerintah Kabupaten Kudus akan menggarap Kudus City Walk yang mirip dengan kawasan Malioboro

IST
Rapat Rencana Pembangunan City Walk di Command Center, Senin (9/3) pagi. 

Pemkab Kudus Gencar Genjor Sektor Wisata

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sektor pariwisata di Kudus terus dikembangkan. Setelah adanya rencana pembangunan Kampung Tematik, kini Pemerintah Kabupaten Kudus akan menggarap Kudus City Walk yang mirip dengan kawasan Malioboro, Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Sunan Kudus.

Rencananya, Kudus City Walk akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian. Hal tersebut terungkap saat Rapat Rencana Pembangunan City Walk di Command Center, Senin (9/3) pagi.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kudus Sulistiyowati menjelaskan, Kudus City Walk mengusung konsep Green Building dan moderat.

Selain mengakomodir para Pedagang Kaki Lima (PKL), Kudus City Walk diharapkan mampu menjadi sarana pedestrian bagi masyarakat Kudus.

Keduanya harus berjalan seimbang dan saling mengisi. Bahkan, dalam beberapa kesempatan yang akan datang, Kudus City Walk akan dijadikan lokasi pelaksanaan event tertentu.

"Kami mempunyai tema Green Building dan Moderat, artinya semua kegiatan harus terakomodir dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Samani Intakoris menyatakan, pembangunan Kudus City Walk diharapkan menjadi tempat masyarakat berkumpul yang baru. Selain itu, Kudus City Walk harus mampu menjadi daya tarik, khususnya kuliner di Kudus. Mengingat, sebanyak 104 PKL Alun-Alun Kudus dan Jalan Sunan Kudus akan digabung.

"Harapannya nanti Kudus City Walk bisa jadi ajang berkumpul masyarakat. Juga bisa menikmati kuliner Kudus," ungkapnya.

Setelah mendengar beberapa masukan, Plt. Bupati Kudus Hartopo mengingatkan, pembangunan Kudus City Walk harus mengakomodir para difabel.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved