Berita Tegal

Lantik Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Gus Yaqut : Kita Harus Tetap Solid dan Waspada

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk tetap solid dan waspada,

IST
Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, saat memberikan pengarahan kepada pengurus PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang baru. Berlokasi di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Minggu (8/3). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk tetap solid dan waspada, terhadap kelompok-kelompok yang selalu merongrong dan mengganggu kebhinekaan serta keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Pria yang akrab disapa Gus Yaqut, saat memberi pengarahan di acara pelantikan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Tegal, di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Minggu (8/3).

"Saat ini masih saja ada kelompok-kelompok yang ingin mengubah negara yang kita cintai ini dengan bentuk lain, seperti khilafah islamiyah.

Gagal Rampok Mobil, Begal Jerat Leher Driver Grab Boyolali Pakai Kabel USB dan Tusuk Perut Sisi Kiri

Kena Pukulan Bertubi-tubi, Bagian Kepala Petarung UFC Wanita Ini Bengkak Tak Berbentuk

Forkopimda di Tegal Terima Mobil Pajero Sport dari Wali Kota Dedy Yon

Banyak cara dilakukan, salah satunya berupaya membenturkan antara NU dan Muhammadiyah, seperti kejadian pelarangan penyelenggaraan kegiatan Harlah NU di Masjid Kauman di Yogyakarta, karena di sana merupakan basis Muhammadiyah," Ungkap Gus Yaqut, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Senin (9/3).

Ketika dua pilar NKRI yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah berhasil dibenturkan, menurut Gus Yaqut, maka akan lebih mudah melaksanakan agenda meruntuhkan NKRI.

Untuk itu, Ia meminta seluruh kader Ansor dan Banser untuk tetap waspada, jangan mudah terpancing, solid satu komando, dan selalu siap dalam menjaga tegak berdirinya NKRI.

“Ketua, sekretaris, dan juga pengurus jangan hanya “ngeloni” (jangan hanya menyimpan) SK saja, tidak berbuat apa-apa.

Bikinlah kegiatan, program yang bermanfaat bagi anggota, lingkungan, dan masyarakat banyak.

Pengurus itu mengurus, bukan malah jadi urusan orang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Nurfanani mengatakan, salah satu program unggulan pihaknya adalah melakukan pemberdayaan ekonomi organisasi dan pemberdayaan kader Ansor.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved