DPRD Kabupaten Pekalongan

Ketua Komisi IV Kholis Jazuli: Jembatan Boyoteluk Perlu Diperbaiki

Sebagai wujud kepedulian, seluruh komisi di DPRD Kabupaten Pekalongan langsung terjun ke korban terdampak banjir, di empat kecamatan yang terkena banj

IST
Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan kunjungi korban terdampak banjir di Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebagai wujud kepedulian, seluruh komisi di DPRD Kabupaten Pekalongan langsung terjun ke korban terdampak banjir, di empat kecamatan yang terkena banjir dan rob.

Selain, memberikan bantuan bantuan kepada korban terdampak banjir, anggota DPRD menampung saran dan aspirasi masyarakat agar kejadian banjir ini bisa teratasi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Kholis Jazuli menerangkan, bahwa kedatangan Komisi IV untuk mengetahui langsung apa yang menjadi penyebab banjir dan mendengarkan saran serta aspirasi dari warga.

"Walaupun, ini bisa dikatakan kami datang pasca banjir. Tetapi, tidak menurunkan niat kami untuk melihat kondisi riil yang terjadi di Desa Depok, Kecamatan Siwalan, yang terdampak banjir," kata Jazuli, Jum'at (6/3/2020).

Dari hasil keterangan warga, perlu adanya rehab perbaikan jembatan yang menghubungkan Desa Boyoteluk dengan Desa Depok yang ada di Kecamatan Siwalan.

Menurutnya, melihat kondisi jembatan, perlu adanya perbaikan jembatan tersebut. Karena, setelah dilihat jembatan tersebut sudah berumur puluhan tahun.

"Anggaran untuk rehab jembatan tersebut memang lumayan besar, tetapi perlu kita pikirkan karena akses jembatan ini menghubungkan antar dua desa," ujarnya.

Kemudian juga ada, usulan dari masyarakat tentang menghidupkan kembali pertanian di Desa Depok.

"Menurut kami ini perlu kita rembug karena kalau memang benar bisa mengaktifkan pertanian agar bisa produktif kembali itu perlu kita anggarkan. Tetapi harus dikaji dulu dan jika itu berhasil maka pertanian yang ada di sana bisa bangkit kembali sehingga ekonomi warga akan lebih baik," tuturnya. (Dro)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved