Berita Kudus

Kudus Segera Miliki Mal Pelayanan Publik, Berlantai Tiga untuk Segala Bentuk Pelayanan

Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi B

IST
Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, di Kantornya, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, di kantornya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Penandatanganan komitmen bersama ini terkait dengan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di kabupaten Kudus.

MPP adalah satu aksi nyata dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Acara ini berlangsung di kantor Kementerian PAN dan RB Jalan Jenderal Sudirman, KAV 69 Jakarta Selatan.

Dengan dihadiri oleh 48 gubernur/bupati/walikota yang telah bersiap untuk menyelenggarakan Mal pelayanan publik di daerah masing-masing tahun ini.

Dalam sambutannya Menteri PAN dan RB menjelaskan bahwa Mal pelayanan Publik yang selanjutnya disingkat MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Layanan tersebut atas berbagai pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

“Saat ini baru ada sebanyak 24 kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik. Kami terus melakukan upaya untuk mendorong terselenggaranya MPP di seluruh daerah," kata Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa gagasan dan langkah strategis dalam pelayanan publik yang diintegrasikan dengan penggunaan teknologi. Istilahnya yaitu digitalisasi MPP.

Dengan MPP, ASN didorong untuk memberikan pelayanan publik yang cepat dan terbuka.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved