Breaking News:

Berita Video

Video Kapolres Tegal Sosialisasikan Cara Cuci Tangan ke Sekolah

Hadir langsung untuk berpartisipasi Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dan seluruh jajarannya

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video Kapolres Tegal sosialisasikan cara cuci tangan ke sekolah

Dalam rangka gerakan Polda Jateng peduli kesehatan, Polres Tegal menginisiasi program tersebut dengan mengadakan sosialisasi cara cuci tangan dengan benar dan bersih kepada siswa TK, SD, dan SMP di Kabupaten Tegal, Jumat (13/3/2020).

Adapun beberapa sekolah yang dipilih untuk melakukan kegiatan sosialisasi tersebut yaitu TK Al Furqon, SD 03 Slawi Kulon, dan SMP Negeri 1 Slawi.

Hadir langsung untuk berpartisipasi Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dan seluruh jajarannya. Selain itu, turut hadir Bhayangkari cabang Tegal.

"Dengan marak nya virus Covid-19 yang masih menjadi perbincangan hangat, maka kami ingin mengajarkan anak-anak untuk mulai peduli dengan kebersihan diri masing-masing. Dimulai dengan cara mencuci tangan yang benar dan bersih," jelas AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com, Jumat (13/3).

Tidak hanya memberikan sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang baik, rombongan Polres Tegal juga membagikan cairan pembersih tangan.

Tujuannya supaya anak-anak tidak panik dengan informasi yang sekarang beredar terkait virus Covid-19. Ketika anak-anak sudah mulai hidup bersih, otomatis virus bisa ditangani.

Terkait alasan kenapa memilih anak-anak ini, menurut Iqbal karena mereka yang mungkin masih belum begitu paham tentang bagaimana cara mengantisipasi supaya tidak terkena virus tersebut.

Selain itu, dengan adanya edukasi seperti ini mereka jadi paham ternyata hanya dengan membersihkan tangan dengan benar, sudah bisa mencegah virus-virus tidak hanya Corona saja.

"Harapan kami semoga masyarakat Slawi khususnya sehat semua, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak ada yang terkena virus apapun itu," harapnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved