Breaking News:

Wabah Virus Corona

BERITA LENGKAP: Satu Pasien Corona di Solo Meninggal dan yang Terinfeksi Corona Naik 2 Kali Lipat

Salah satu pasien isolasi corona di RSUD Dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia, Rabu (11/3).

Editor: Catur waskito Edy
Xinhua/Chen Jing
ILUSTRASI - Sejumlah ahli memberikan penjelasan terkait apakah dikarantinya Wuhan bisa memperlambat wabah Virus Corona. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Salah satu pasien isolasi corona di RSUD Dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia, Rabu (11/3).

Pasien tersebut dinyatakan sebagai pasien positif virus corona atau Covid-19 berdasar hasil spesimen yang dikirim ke Kemenkes di Jakarta.

Pria berusia 59 tahun ini tidak memiliki riwayat ke luar negeri namun sempat mengikuti seminar di Bogor dan mengeluhkan batuk-pilek. Saat ini satu teman dari pasien tersebut juga masih dirawat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kedua pasien yang datang ke RSUD dr Moewardi Solo itu sebelumnya sempat mengikuti seminar di Bogor.

"Jumlah pasien dalam pengawasan 46 orang sampai hari ini (di Jawa Tengah). Hasil cek laboratorium negatif 37 orang, dua di antaranya positif, satu sudah dikebumikan di Magetan, dia jualan di Solo, yang satu dirawat di Moewardi," kata Ganjar di rumah dinasnya, Semarang, Jumat (13/3).

Tak lama setelah kedua pasien tersebut berobat ke RSUD dr Moewardi, seorang temannya lagi juga ikut berobat.Namun hingga saat ini hasil tes pasien tersebut belum keluar.

"Seminar di Bogor, riwayat itu teman-temannya bareng-bareng diperiksa di rumah sakit. Di RS Moewardi sama, tambah satu temannya juga. Jadi dua masuk, satu meninggal," jelasnya.

Menurut Ganjar, Tim Dinas Kesehatan sudah melakukantracingkepada orang-orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif corona.

Selain itu, pihaknya juga mengisolasi toko tempat pasien Corona yang meninggal itu berjualan dan tiga toko di sekitarnya.

"Ada toko ditutup, ada empat. Isolasi ya sehari paling tidak untuk kita cek, full dari pemerintah," tandasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved