Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

UNBK Ditunda, Kepsek SMKN 2 Slawi: Tidak Perlu Dibuat Galau, Ikuti Secara Tenang Aturan Pemerintah

kegiatan siswa belajar di rumah berimbas beberapa agenda di sekolah yang sudah dijadwalkan terpaksa harus diagendakan ulanG

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana SMKN 2 Slawi 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Tengah tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus Covid-19, dalam hal ini meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Per Senin (16/3) ini juga sudah berlaku di SMK N 2 Slawi Kabupaten Tegal.

Para siswa sudah diliburkan termasuk siswa kelas XII yang seharusnya melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini, disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Slawi, A.R Hartono, saat ditemui Tribunjateng.com di Kantornya Senin (16/3/2020).

Dijelaskan, sementara waktu para siswa belajar secara mandiri di rumah. Jadi tidak benar-benar diliburkan, karena dari pihak sekolah tetap memberikan tugas untuk dikerjakan siswa.

Tidak hanya berimbas pada siswa kelas X dan XI saja, siswa kelas XII yang seharusnya melakukan UNBK pada Senin (16/3) sampai Kamis (19/3) ini pun harus tertunda dulu.

"Harapan kami, selama masa libur sekolah ini anak-anak tidak kemana-mana dan hanya di rumah saja untuk belajar secara mandiri.

Karena guru tetap akan memberi tugas atau siswa juga bisa memanfaatkan teknologi seperti ruang guru.

Tapi bagi para guru tidak ada libur, jadi tetap melakukan pekerjaan sesuai bagian masing-masing," jelas Hartono, pada Tribunjateng.com, Senin (16/3).

Diakui oleh Hartono, adanya kegiatan siswa belajar di rumah berimbas beberapa agenda di sekolah yang sudah dijadwalkan terpaksa harus diagendakan ulang lagi.

Di antaranya seperti kegiatan UNBK yang belum tau bisa dilaksanakan kapan, menunggu keputusan pemerintah provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved