Breaking News:

Berita Semarang

Jelang Pilwakot, Disdukcapil Kota Semarang Jemput Bola untuk Perekaman Data E-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang mengebut proses perekaman data bagi sejumlah warga yang belum memiliki KTP elektro

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: galih permadi
budi susanto
llustrasi perekaman data e-ktp 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang mengebut proses perekaman data bagi sejumlah warga yang belum memiliki KTP elektronik supaya dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilwakot Semarang 2020.

Kepala Disdukcapi Kota Semaraang, Adi Tri Hananto menyebutkan, ada sekira 45 - 49 ribu warga Kota Semarang yang belum melakukan rekam data. Guna memberikan pelayanan yang mudah, pihaknya terus melakukan jemput bola.

"Sekarang saya lagi pilah per kelurahan. Kalau kelurahan sudah terpilah kami kerja sama dengan kecamatan untuk perekaman. Kami siap dimanapun," tegas Adi, Selasa (17/3/2020).

Lanjut Adi, Disdukcapil juga tengah berupaya memperoleh data pokok pendidikan (dapodik) SMA/SMK di Kota Semarang. Dia akan mencatat siswa yang sudah berusia 17 tahun dan meminta mereka melakukan rekam data melalui jemput bola ke sekolah.

"Jadi, kami datang ke sekolah. Seperti SMA 3 Semarang, kemarin sudah kami identifikasi tinggal pelaksanaan perekaman. Kurang lebih ada 50 orang," sebutnya.

Disdukcapil juga melakukan upaya jemput bola bagi para difabel di Kota Semarang. Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakan hak pilih mereka dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2020.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Casandra gultom, KPU akan melakukan pemutkhiran data pemilih setelah terbentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"PPS akan dilantik 22 Maret. Mereka akan langsung menerima data pemilih. Kemudian, mencari petugas pemutakhiran data pemilih," katanya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved