Breaking News:

Berita Kudua

Cegah Penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kudus, Plt. Bupati Hartopo Bentuk Satgas

Pemerintah Kabupaten Kudus serius dalam upaya pencegahan menyebarnya virus yang tengah menjadi perhatian dunia, yakni virus Corona.

IST
Plt. Bupati Kudus Hartopo bertemu dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (18/3) saat pembentukan Satgas COVID-19. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus serius dalam upaya pencegahan menyebarnya virus yang tengah menjadi perhatian dunia, yakni virus Corona (Covid-19).

Upaya tersebut dibuktikan secara nyata dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kudus.

Hal tersebut terungkap usai Plt. Bupati Kudus Hartopo bertemu dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (18/3).

"Intinya kita ingin masyarakat mendapatkan edukasi secara tepat. Saat ini, pasien positif Coivd-19 di Kudus belum ada. Namun, kita harus selalu siaga. Apalagi, penyebaran virus ini tergolong cukup cepat. Maka, adanya Satgas, upaya pencegahan dan penindakan akan lebih maksimal," jelasnya.

Selain itu, pihaknya meminta Satgas Pencegahan Covid-19 bekerja secara nyata. Artinya tidak hanya sebagai pelengkap, apalagi hanya formalitas.

Langkah-langkah upaya pencegahan harus diterapkan dan dapat dipahami oleh masyarakat Kudus.

Seperti misalnya, upaya pencegahan lewat sosialisasi cuci tangan pakai sabun dan mempraktekkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Plt. Bupati Kudus Hartopo bertemu dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (18/3) saat pembentukan Satgas COVID-19.
Plt. Bupati Kudus Hartopo bertemu dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (18/3) saat pembentukan Satgas COVID-19. (IST)

"Yang jelas, Satgas harus kerja maksimal. Masyarakat diberikan pemahaman apa itu virus Corona, bagaimana mencegahnya, dan tindakan lainnya sehingga dapat terhindar dari virus ini," imbuhnya.

Mengomentari ditunjuknya RS Mardi Rahayu Kudus sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus Corona, Hartopo menyambut baik.

Mengingat, rumah sakit tersebut diketahui telah memiliki Ruang Isolasi Khusus yang dapat menampung 10 pasien.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved