Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Kompetisi Tertunda karena Corona, Gelandang Persijap Asri Akbar : Kami Tetap Jaga Kondisi

"Ya dampaknya pasti ada, namun tetap ada hikmah, kita bisa menjaga kesehatan kita bersama agar tidak terkena virus tersebut

Penulis: hesty imaniar | Editor: muslimah
Humas Persijap Jepara, Edi Sulton
Asri Akbar 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Asri Akbar pemain dengan posisi gelandang bertahan Persijap Jepara, mengaku memiliki dampak yang cukup berarti bagi seorang pemain jika pertandingan sepakbola diliburkan seperti kondisi saat ini.

Meski demikian, ia mengaku kesehatan pemain, dan seluruh pendukung Persijap Jepara menjadi prioritas utama dalam mencegah mewabahnya virus COVID-19 atau Corona yang saat ini tengah marak terjadi diberbagai belahan benua.

"Ya dampaknya pasti ada, namun tetap ada hikmah, kita bisa menjaga kesehatan kita bersama agar tidak terkena virus tersebut.

Namun jika di tanya soal dampak ke pemain di libur saat ini, jelas situasi pertandingan kita hilang. Meski sudah mulai memanaskan kompetisinya, namu harus ditunda," katanya, Rabu (18/3/2020).

Meski demikian, pemain yang lahir di Makasar 29 Januari 1984 itu mengaku waktu libur pertandingan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi kekurangan tim yang saat ini ia bela itu.

"Untuk itu saya pun juga mengisi waktu libur ini sebagai evaluasi diri saya sendiri dan latihan tambahan sendiri. Kebetulan saya tidak pulang ke Makasar, jadi saya bisa latihan tambahan sendiri seperti joging di pantai atau di lapangan lebih ke menjaga kondisi fisik agar bugar," imbuh ayah dari tiga anak itu.

Suami dari Suarni itu juga mengatakan, selama ia merumput di Laskar Kalinyamat ini, targetnya  ingin membawa Persijap Jepara bisa lolos ke Liga 1 musim tahun depan.

"Secara pribadi tentu berikan kontribusi maksimal buat tim Persijap Jepara ini. Jika target gol, tidak ada karena kapan di kasih rezekinya saja meski begitu saya tetap berusaha setiap pertandingan agar bisa cetak gol," beber pemain yang identik dengan tendangan jarak jauhnya itu.

Pemain yang pernah memperkuat Borneo FC di musim 2017-2018 itu, juga mengungkapkan, rasa syukur dan senangnya karena bisa membawa tiket kemenangan dari golnya di laga perdana Persijap Jepara kontra Persigo Semeru dengan skor 1-0 itu.

"Senang tentunya, apalagi ini pertandingan pertama, dan saya bisa cetak gol perdana sekaligus gol kemenangan, tentu bangga bisa cetak gol kemenangan di laga perdana. Harapannya bisa cetak gol-gol di pertandingan Persijap Jepara lainnya nanti," tukas capiten Persijap Jepara ini.(hei)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved