Breaking News:

Berita Slawi

Wajib Pajak Samsat Kabupaten Tegal Wajibkan Membersihkan Tangan dengan Hand Sanitizer

Samsat Kabupaten Tegal, mulai memberlakukan pengecekan suhu badan sekaligus membersihkan tangan menggunakan Handsanitizer bagi WP (Wajib Pajak)

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Samsat Kabupaten Tegal, mulai memberlakukan pengecekan suhu badan sekaligus membersihkan tangan menggunakan Handsanitizer bagi WP (Wajib Pajak) sebelum memasuki ruang pelayanan.

Adapun di empat pintu tersedia penjaga yang akan melakukan pemberian cairan Handsanitizer, Selasa (17/3).

Menurut Kepala UPPD Samsat Kabupaten Tegal, Toehoe Hardi, dengan melakukan pengecekan suhu badan sekaligus memberikan cairan Handsanitizer kepada Wajib Pajak , diharapkan bisa mencegah penyebaran virus secara dini.

Semoga di Kabupaten Tegal, tidak ada warga yang terjangkit virus Covid-19 ini.

"Respon dari WP dalam hal ini masih biasa, bisa dilihat dari suasana pelayanan masih cukup ramai. Jadi belum ada penurunan begitu juga di Samsat Siaga (online)," kata Toehoe, pada Tribunjateng.com, Selasa (17/3).

Nantinya, lanjut Toehoe, ketika dilakukan pengecekan dan ternyata ada WP yang suhu badan nya tinggi atau di atas 38°C, pihaknya akan langsung mengevakuasi yang bersangkutan.

Sementara ini, pihaknya menyediakan ruangan khusus bagi Wajib Pajak yang ternyata suhu badannya melebihi batas yang ditentukan.

"Setiap pintu, baik pintu masuk atau keluar kami siapkan petugas untuk siaga memberikan Handsanitizer sekaligus penjelasan bagi WP yang mungkin masih belum paham tata cara cuci tangan yang benar bagaimana," imbuhnya.

Salah satu Wajib Pajak, Ruslan, mengatakan setelah diberikan edukasi tentang tata cara cuci tangan dan pemasangan masker yang benar, Ia jauh lebih paham dan akan mempraktekan nanti di rumah.

Selain itu, Ruslan mengaku lumayan kesulitan untuk membeli Handsanitizer. Tapi kalau masker saat ini sudah bisa ditemukan di mini market, toko, atau pun apotek.

"Harapan saya ya semoga virus ini tidak sampai mengenai warga Kabupaten Tegal khususnya. Sehingga kegiatan seperti ini sangat perlu dan bagus untuk dilakukan, khususnya di tempat pelayanan seperti ini," ungkapnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved