Berita Kabupaten Pekalongan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dindukcapil Kabupaten Pekalongan Tutup Pelayanan

Penutupan pelayanan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Pekalongan

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan, menutup pelayanan pengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Penutupan pelayanan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Dalam pantauan Tribunjateng.com, tak ada antrean orang seperti biasanya di Kantor Dindukcapil, di depan kantor hanya ada spanduk yang terpasang soal pengumuman penundaan pelayanan catatan sipil.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Pekalongan Abdul Baqi, saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya mengatakan, tidak semua pelayanan di Dindukcapil diliburkan.

Namun, bagi yang tidak terlalu uregn, untuk tidak melakukan pengurusan.

"Langkah ini sesuai dengan yang ditetapkan oleh Direktur Kependudukan dan Catatan Sipil Republik Indonesia dan saya juga sudah berkomunikasi dengan Bupati Pekalongan untuk menindaklanjuti. Sehingga, kami melakukan langkah-langkah untuk melakukan penutupan di kantor Dindukcapil."

"Akan tetapi kalau yang tidak masih tetap berjalan lewat dalam jaringan baik online maupun via whatsapp," kata Abdul Baqi, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, penutupan dilakukan mulai hari ini Kamis (19/3/2020) hingga (31/3/2020).

Kemudian, bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan seperti pengurusan BPJS, rumah sakit, pendaftaran masuk TNI-Polri bisa dilakukan ke kantor. Namun, sebelum dilakukan pengurusan pemohon diminta untuk dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya.

Selain itu, petugas harus menggunakan sarung tangan dan masker.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved