Berita Artis

Tutup Mata dengan Sumbangan Rp775 Juta untuk Penanganan Corona, Roy Suryo: Rachel Vennya Bisa Apa?

Tidak hanya berusaha keras menggalang dana, Rachel Vennya sendiri turut memberikan sumbangan dalam jumlah yang fantastis, yakni Rp 775 Juta.

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
Twitter/KRMT Roy Suryo
Roy Suryo kepada influencer: mereka bisa apa? 

Tutup Mata dengan Sumbangan Rp775 Juta untuk Corona, Roy Suryo: Rachel Vennya Bisa Apa?

TRIBUNJATENG.COM- Politisi sekaligus mantan Pengurus Partai Demokrat, Roy Surya baru saja menyindir influencer di Tanah Air.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) baru saja mengundang belasan influencer soal penanganan Virus Corona.

Hal tersebut rupanya mendapat tanggapan remeh dari Roy Suryo.

"Bisa apa Rachel Vennya, Kevin Liliana, Taqy Malik, Tissa Biani, Maudy Koesnaedi, Akbar Rais,

Reza Pahlevi, Indra Bekti, Aura Kasih, Putri Patricia, Sarah Gibson, Indira Kalista, Indra Sugiarto, Sintya Marisca, Edho Zell, Angela Gilsha,

Boim Lenno, Mike Ethan, Tirta & Syanin?" cuit Roy Suryo, Jumat (20/3/2020).

"Pemanfaatan influencer dimana2 sering menimbulkan masalah, karena mereka2 umumnya bukan orang yg tepat/pertama dalam menyebar info.

Artinya kualitas pesan yg disampaikannya hanya tahap ke-2, alias 'katanya-katanya' saja. Begini2 kok masih di Republik +62," sambung Roy Suryo.

Roy Suryo kepada influencer: mereka bisa apa?
Roy Suryo kepada influencer: mereka bisa apa? (Twitter/KRMT Roy Suryo)

Sindiran yang dilontarkan oleh Roy Suryo di Twitter tersebut dibaca oleh Rachel Vennya. Ia pun membalas cuitan tersebut.

Harusnya Isolasi Mandiri, Ibu di Solo Ini Malah Rewang dan ke Pasar, Kini 17 Rumah Diisolasi

Robby Purba Posting Soal Kekecewaannya pada Ningsih Tinampi: Saya Harap Ini Sampai ke Ibu Ningsih

Jamnya Ditawar Raffi Ahmad, Ari Lasso Geram: Gak Semuanya Soal Uang

"Bisa apa aku? Bisa apa kamu? Bisa apa burung-burung di langit? Bisa apa bebek-bebek di sawah? Bisa apa hayo pak?" tulis Rachel Vennya.

Tanggapan Rachel Vennya saat ditanya Roy Suryo 'Bisa Apa'
Tanggapan Rachel Vennya saat ditanya Roy Suryo 'Bisa Apa' (Instagram/ Rachel Vennya)

Rachel Vennya sendiri berhasil menggalang dana hampir Rp 5 M dalam waktu tiga hari melalui platform penggalangan dana, Kitabisa untuk membantu penanganan virus Corona atau COVID-19.

Tidak hanya berusaha keras menggalang dana, Rachel Vennya sendiri turut memberikan sumbangan dalam jumlah yang fantastis, yakni Rp 775 Juta.

Hal tersebut dibeberkan oleh sahabat Rachel Vennya, @faniakhamada mengungkapkan bahwa Rachel juga menyumbang dana pribadinya.

Fania juga menampilkan tangkapan layar besaran donasi yang Rachel Vennya ikut sumbangkan. Terlihat jelas, Rachel berdonasi sebesar Rp. 775 juta. 

“Let me tell you guys, partisipasi Acel di campaign ini gak kaleng-kaleng kok. Cry. Baik banget jujur. Semoga gak benci ya cel gue screenshot dan share ini,” jelas Fania, Kamis (19/3/2020) di Instagram Story.

"Kita semua amazed sama influencenya @rachelvennya yang bisa masif gerakin temen2 onlinenya. Tapi jujur si sulit bgt jadi nih orang kayak banyak aja yang nyinyirin ini itu termasuk mispersepsi kalau acel cuman ngajakin followersnya buat donate tp dianya gak ikutan donate.

Dari postingan @faniakhamada itu lah diketahui sumbangan dari dana pribadi Rachel Vennya untuk penanganan virus Corona jumlahnya Rp 775 juta. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved