Berita Video

Video 3 Kecamatan di Kota Semarang Disemprot Disinfektan Massal

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan massal di Kota Semarang saat ini masih berlanjut

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video 3 kecamatan di Kota Semarang disemprot disinfektan massal.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan massal di Kota Semarang saat ini masih berlanjut.

Setidaknya secara berangsur ada tiga kecamatan yang disemprot per harinya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona yang sedang mewabah di Indonesia.

Wilayah Kecamatan Semarang Selatan, Gajahmungkur dan Semarang Utara pun mendapatkan giliran wilayah yang disemprot pada Senin (23/3/2020) hari ini.

“Kita sudah mulai dari Jumat, Sabtu, Senin, Selasa, Rabu dan terus akan kami laksanakan setiap hari,” tutur Hendi usai memimpin penyemprotan massal di Kantor Kecamatan Selatan pagi ini.

Para petugas menggunakan mobil tanki dan pikap dari DPU, Disperkim, Damkar dan BPBD yang membawa cairan untuk disemprotkan ke tempat-tempat umum.

Hendi sendiri tampak memakai masker saat memimpin keberangkatan para petugas itu.

Ia juga beberapa kali memberikan beberapa imbauan kepada para petugas penyemprotan disinfektan.

“Kalau menyemprot ke bawah usahakan tidak di aspal, tapi di trotoar dan tempat yang dipegang banyak orang,” bisiknya kepada satu di antara petugas. 

Selain pihak Pemkot Semarang yang mengantisipasi penyebaran virus itu, Hendi juga mengimbau warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama di rumah masing-masing. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved