Breaking News:

Berita Video

Video Bea Cukai dan Polda Jateng Gagalkan Pengiriman Sabu Antar Negara

Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, bersama tim gabungan P2 Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bea Cukai (DJBC) Jateng DIY, dan Direktorat Reserse Narkoba

Penulis: budi susanto | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini Video bea cukai dan polda Jateng gagalkan pengiriman sabu antar Negara

Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, bersama tim gabungan P2 Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bea Cukai (DJBC) Jateng DIY, dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng gagalkan penyelundupan sabu seberat 1 kilogram lebih.

Sabu seberat 1 kilogram lebih itu hendak diedarkan ke sejumlah daerah di Jateng oleh pelaku asal Ungaran Timur berinisial TK (34).

Dijelaskan Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, Anton Martin, sabu seberat 1 kiligram lebih itu dikirim lewat jasa logistik internasional.

"Sabu itu dimasukan ke dalam cookware atau alat masak untuk mengkelabuhi petugas di bandara," jelasnya, Senin (23/3/2020).

Menurutnya sebelum barang kiriman milik TK diperiksa petugas, tim gabungan telah melakukan profilling.

"Petugas gabungan sebelumnya sudah melakukan profiling sebelum barang itu sampai ke Semarang, karena intelejen sudah curiga isi paket milik TK adalah narkoba," jelasnya.

Dijelaskannya, paket tersebut dikirim dari Kuala Lumpur Malaysia dengan penerima beralamat di Ungaran Kabupaten Semarang.

"Saat dilakukan pemeriksaan kembali di Semarang lewat Xray, terdapat benda mencurigakan berupa bungkusan, kemudain kami bongkar dan disaksikan sejumlah pihak, dan ternyata terdapat sabu yang dimasukan ke dalam alat masak," katanya.

Anton menerangkan, nominal dari paket sabu seberat 1 kilogram lebih itu mencapai Rp 2 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved