TMMD Pekalongan

Ibu-Ibu Persit Kodim Pekalongan Gelar Kursus di TMMD Pantirejo

Ibu-ibu Persit Kodim Pekalongan itu mengadakan kursus membuat kerajinan bunga imitasi dari berbagai bahan.

Ibu-Ibu Persit Kodim Pekalongan Gelar Kursus di TMMD Pantirejo
IST
Ibu-ibu Persit Kodim Pekalongan itu mengadakan kursus membuat kerajinan bunga imitasi dari berbagai bahan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Di hari ke -6 pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ibu-ibu Persit Cabang 20 Kodim Pekalongan, mulai "unjuk diri".

Yakni, ibu-ibu Persit Kodim Pekalongan itu, dengan menggandeng ibu-ibu Persit Ranting 06, mengadakan kursus membuat kerajinan bunga imitasi dari berbagai bahan. Seperti kertas, plastik dan kain.

Dengan kursus tersebut diharapkan, akan mampu mendorong ibu-ibu PKK Desa Pantirejo lebih kreatif dalam sehari-hari.

Misalnya, mampu membuat hiasan di rumah, berupa bunga tiruan, yang bisa menghiasi beberapa ruang di rumah masing-masing.

''Ini benar-benar ide kreatif dari ibu-ibu Persit Kodim Pekalongan, dalam mengisi kegiatan non fisik TMMD di Desa Pantirejo. Harapannya, ke depan nantinya ibu-ibu mampu mempercantik ruangan rumah dengan hiasan yang tanpa harus beli di toko,'' ungkap Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda.

Sementara itu sejumlah siswi SMP SMA yang mengikuti kursus pembuatan bunga tiruan yang diadakan ibu-ibu Persit Kodim Pekalongan itu, mengaku cukup senang dan dapat ilmu baru.

Endah (26), salah satu pelajar SMA di Pekalongan yang mengikuti kursus itu, berharap, selama pelaksanaan TMMD ibu-ibu Persit mau menggelar sejumlah kursus lainnya.

Seperti kursus pembuatan makanan ringan dan sejumlah kursus lainnya. (Pendim 0710/Pekalongan)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved