Berita Tegal

Malam Ini Kota Tegal Gelar Istighosah Online Akbar, Berdoa Virus Corona Lekas Hilang

Malam ini, Kota Tegal akan melangsungkan Istighosah Online Akbar berdoa keselamatan dari wabah virus corona atau Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Malam Ini Kota Tegal Gelar Istighosah Online Akbar, Berdoa Virus Corona Lekas Hilang
ISTIMEWA
Istighosah online akbar di Kota Tegal. Berdoa keselamatan dari wabah virus corona atau Covid-19. Live streaming mulai pukul 20.00 WIB melalui laman www.tegalkota.go.id. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Malam ini, Pemerintah Kota Tegal mengagendakan Istighosah Online Akbar berdoa keselamatan dari wabah virus corona atau Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Istighosah akan berlangsung pukul 20.00 WIB, dengan live streaming melalui laman www.tegalkota.go.id.

Turut ikut serta dalam istighosah online akbar tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah Kota Tegal Al Habib Thohir bin Abdullah Alkaff.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, istighosah online ini sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk tidak mengumpulkan massa terlebih dahulu.

Pemkot Tegal memiliki ide tersebut, kemudian meminta Habib Thohir untuk memimpin berlangsungnya istighosah online.

Jumadi mengajak masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini dari rumah masing- masing.

Berdoa bersama dan mendengarkan arahan dari Wali Kota Tegal Dedy Yon, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, dan Habib Thohir dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

"Jadi pembicara, dari wali kota, Kapolres, Habib Thohir, dan saya, masing- masing berada di rumah. Masyarakat dan pemuka agama di Kota Tegal bisa ikut semua," katanya kepada tribunjateng.com.

Tim penghubung Pemkot tegal dan Habib Thohir, Ahmad Muslih mengatakan, istighosah online ini adalah terobosan baru dakwah melalui daring.

Berdoa, memohon semoga Allah SWT cepat mengangkat wabah virus corona atau Covid-19 ini dari Indonesia, khususnya Kota Tegal.

"Istighosah akan dipandu oleh Habib Thohir melalui media streaming. Harapannya, dengan digalakkannya sosial distancing oleh pemerintah, masyarakat Kota Tegal bisa mematuhi itu. Sehingga istighosah ini untuk berdoa bersama keluarga dari rumah," katanya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved