Ibunda Jokowi Wafat

Pemakaman Ibunda Jokowi: Tempat Cuci Tangan Disiapkan Saat Pemakaman Ibunda Jokowi di Karanganyar

Saat prosesi pemakaman almarhumah Sujiyatmi Notomiharjo, tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer disediakan di dekat cungkup pemakaman

Pemakaman Ibunda Jokowi: Tempat Cuci Tangan Disiapkan Saat Pemakaman Ibunda Jokowi di Karanganyar
Agus Iswadi
Para pekerja saat menggali lokasi pemakaman almarhumah, Sujiyatmi Notomiharjo di Dusun Mundu Desa Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/3/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Saat prosesi pemakaman almarhumah Sujiyatmi Notomiharjo, tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer disediakan di dekat cungkup pemakaman keluarga besar di Dusun Mundu Desa Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganya pada Kamis (26/3/2020) pukul 13.00.

Diberitakan sebelumnya Ibunda Joko Widodo Presiden ketujuh RI, Sudjiatmi Notomiharjo tutup usia di Rumah Sakit Slamet Riyadi (DKT) Solo pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45.

Almarhumah meninggal pada usia 77 tahun.

Dari pantauan Tribunjateng.com di lokasi, terlihat Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi serta Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama mengecek kesiapan jelang pemakaman esok hari.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, pengamanan di sepanjang jalur menuju komplek pemakaman telah dilakukan. Begitu juga di dalam komplek pemakaman.

"Pengamanan jalur dan lokasi sudah dilakukan. Sebelum dilakukan penggalian, sekitar lokasi juga sudah disemprot cairan disinfektan.

Besok sebelum pemakaman disemprot lagi," ungkap Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi kepada Tribunjateng.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Sambungnya, di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19, sejumlah tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer di sekitar lokasi pemakaman. Itu dilakukan guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona.

Dikatakannya, saat berlangsungnya prosesi pemakaman, para petakziah juga diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan dan masker.

"Kita belum tahu jumlah petakziah yang akan datang. Tapi ini sudah disediakan dua tempat cuci tangan. Kemungkinan nanti akan ditambah," terangnya.

Terpisah, Kades Selokaton, Sutino menambahkan, sejumlah 500 kursi disiapkan di sekitar lokasi pemakaman. Para pekerja sudah mulai mempersiapkan kebutuhan seperti ubo rampe, memasang kajang dan menggali lokasi pemakaman.

"Almarhumah akan dimakamkan di samping mendiang suaminya, Widjianto Notomiharjo," pungkasnya. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved