Berita Video

Video Damkar Kota Semarang Semprotkan 30 Ribu Liter Disinfektan Di Sepanjang Jalan Protokol

Sejumlah jalan protokol di Kota Semarang secara massal disemproti cairan disinfektan oleh para petugas Dinas Pemadam Kebakaran

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video damkar Kota Semarang semprotkan 30 ribu liter disinfektan di sepanjang jalan protokol

Sejumlah jalan protokol di Kota Semarang secara massal disemproti cairan disinfektan oleh para petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Kamis (26/3/2020) ini.

Dinas Damkar sendiri mengerahkan enam unit mobil pemadam untuk menyemproti sepanjang ruas jalan utama pusat keramaian di Kota Semarang.

Operasi penyemprotan dimulai pada pukul 15.00 WIB dari halaman Balaikota Semarang.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti mengungkapkan, dalam operasi penyemprotan massal ini, pihaknya mengerahkan 36 personel.

Rute penyemprotan, kata Trijoto, dimulai dari Jalan Pemuda - Pandanaran - Ahmad Yani - MT Haryono - kawasan Kota Lama - Pasar Johar - hingga titik selesai ke Jalan Pemuda lagi.

"Titik finish sampai halaman Balaikota Semarang lagi. Yang kita semprotkan adalaha cairan disinfektan.

Total, ada sebanyak 30 ribu liter yang kita semprotkan di sepanjang jalan tersebut," ungkap Trijoto kepada Tribun Jateng, seusai kegiatan.

Dia menjelaskan, masing-masing mobil damkar menampung sekira 5000 liter cairan disinfektan.

Cara penyemprotannya sendiri dilakukan mobil damkar secara beriringan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved