Berita Video

Video Nelayan Demak Disemprot Disinfektan Sepulang Melaut dari Pekalongan

Sekira 30 orang nelayan Desa Morodemak Kecamatan Bonang disemprotkan disinfektan oleh petugas Kepolisian dan Puskesmas Kecamatan Bonang 1

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Berikut ini Video nelayan Demak disemprot disinfektan sepulang melaut dari Pekalongan

Sekira 30 orang nelayan Desa Morodemak Kecamatan Bonang disemprotkan disinfektan oleh petugas Kepolisian dan Puskesmas Kecamatan Bonang 1 setelah pulang melaut dari perairan Pekalongan.

Nelayan asal Morodemak, Bonang, Muslik (50) mengatakan, dirinya bersama rombongan pulang dari Pelabuhan Pekalongan mengendarai dua bus mini atau elep menuju Desa Morodemak Kecamatan Bonang setelah pergi melaut selama 13 hari.

"Kapal saya di Pelabuhan Pekalongan. Karena di Pekalongan dan Batang banyak ikannya.

Ini pulang dulu, besok Minggu kerja lagi sampai kondisi bulan terang baru pulang mengendarai kapal," jelasnya di Halaman Puskesmas Bonang 1, Kamis (26/3/2020).

Dirinya mengaku senang jika diperiksa secara detail oleh petugas yang memeriksa kesehatan dirinya, mulai dari disemprot desinfektan saat turun dari mobil hingga dilakukan pemeriksaan oleh tim Kesehatan dari Puskesmas Bonang 1.

"Terimakasih buat tim kesehatan, karena peduli terhadap kami para nelayan, kami disarankan agar mulai hidup bersih agar terhindar dari virus korona," ucapnya.

Sementara Kapolsek Bonang, IPTU Sigit H K mengatakan, dirinya bersama jajaran Forkopimcam berupaya mencegah penyebaran virus corona, yaitu memeriksa nelayan di Puskesmas Bonang 1 sebelum pulang menuju Desa Morodemak.

Ia menambahkan, seperti diketahui Pekalongan merupakan pandemi virus covid 19.

"Oleh karenanya upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai protokol pelaksanaan.

Kita semprot semuanya, mulai dari mobil yang dikendarai hingga pemeriksaan fisik nelayan yang dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Bonang 1," ucap Kapolsek Bonang didampingi pihak Koramil dan dan petugas Puskesmas Bonang 1. (ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved