Wabah Virus Corona

Lion Air Group Bantah Pesawat yang Jatuh di Filipina Milik Mereka, Ini Faktanya

Kecelakaan pesawat yang menewaskan 8 penumpang dan disebutkan telah mengangkut paramedis virus corona

TRIBUNJATENG/IST
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Kecelakaan pesawat yang menewaskan 8 penumpang dan disebutkan telah mengangkut paramedis virus corona di Bandara Internasional Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020).

Pesawat maskapai Filipina, Lionair, tersebut jatuh dan terbakar ketika hendak bertolak ke Jepang.

Dilansir dari New York Times, pesawat tersebut dipakai sebagai ambulans udara oleh Departemen Kesehatan dalam upaya menangani virus corona.

Lion Air Group membantah pesawat yang mengalami kecelakaan di Filipina adalah pesawatnya.

Maskapai berlogo kepala singa berwarna merah itu memberikan klarifikasi dan penjelasan sehubungan dengan perkembangan informasi mengenai kecelakaan sebuah penerbangan di Manila, Filipina.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya, Minggu (28/3/2020) malam memberikan pernyataan Lion Air Group sampai saat ini tidak beroperasi baik secara berjadwal atau sewa tertentu (charter) di Filipina.

"Lion Air Group tidak memiliki perusahaan penerbangan di Filipina," tulis Danang.

Ia menjelaskan bahwa Lion Air Group mengoperasikan perusahaan penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal, yang terdiri dari:

Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) ketiganya berbasis di Indonesia, Malindo Air (kode penerbangan OD) berbasis di Malaysia dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) berbasis di Thailand.

Lion Air Group dalam beroperasi, tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved