TMMD Kudus

Satgas TMMD Kudus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Waspadai Narkotika di Lingkungan Kita.

Penyuluhan tersebut merukapan kegiatan non fisik yang mewujudkan kepedulian TNI terhadap kawula muda akan ancaman bahaya narkoba,

IST
Satgas TMMD Kudus gelar sosialisasi bahaya narkoba 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Satgas Reg TMMD Ke -107 bekerjasama dengan Sat Narkoba Polres Kudus menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda.

Penyuluhan tersebut merukapan kegiatan non fisik yang mewujudkan kepedulian TNI terhadap kawula muda akan ancaman bahaya narkoba, Selasa (24/03/2020).

Kegiatan non fisik tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat desa Kedungsari dan tak ketinggalan, para pemuda setempat juga turut antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

Iptu Hariyanto Tim Penyuluh dan Rehabilitasi Narkoba sebagai pemateri perwakilan dari Sat Narkoba Polres Kudus menjelaskan tentang pengertian narkoba dan jenis-jenisnya serta dampak bahaya dari pemakaian narkoba.

“Tujuan sosialisasi bahaya narkoba ini adalah untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas dari pengaruh narkoba," katanya.

Ingat, kata Pak Yanto selain merugikan diri sendiri, saat ini sudah ada undang-undang yang mengatur penyalahgunaan narkotika jenis apapun.

Lebih baik dihindari, jangan sampai mendekatinya apalagi memakai dan menyebabkan ketergantungan.

"Saat ini sudah ada hukuman yang mengancam bagi siapapun penyalahguna narkoba. Sangat merugikan, sudah merusak masa depan, di belakangnya masih terancam pidana kurungan pula," katanya.

Dijelaskan, dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya, perubahan dalam sikap dan kepribadian.

Menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved