TMMD PEKALONGAN

Terus Jaga Semangat di Sisa Pembangunan Talud TMMD

Kodim 0710/Pekalongan dan warga terus jaga semangat untuk menyelesaikan pembangunan talud di Dukuh Jlubang

ist
Terus Jaga Semangat di Sisa Pembangunan Talud TMMD 

TRIBUNJATENG. PEKALONGAN - Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga terus jaga semangat untuk menyelesaikan pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

''Sejengkal pun semangat jangan sampai dikendorkan, meski sasaran fisik TMMD, pembangunan talud tinggal sedikit lagi akan selesai. Justru, jika sisa pekerjaan talud yang ada segera bisa diselesaikan, kita bisa geser ke sasaran fisik TMMD lainnya, seperti perehaban RTLH,'' ujar Praka Herman,  anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan.

Dia mengaku, meski di setiap harinya, sejak hari pertama TMMD, dirinya terlibat di pembangunan talud, namun juga tahu persis kondisi perehaban 10 unit RTLH milik warga Pantirejo yang menjadi sasaran fisik tambahan TMMD.

''Teman sesama Satgas yang kebetulan tinggal serumah menuturkan, untuk perehaban RTLH butuh bantuan personil sebenarnya, karena rata-rata rumah yang direhab kondisinya rusak parah, sehingga perlu waktu untuk merehabnya,'' tambah Praka Herman, Sabtu (27/03/2020).

Untuk itu, jika nantinya pekerjaan talud TMMD di Dukuh Jkubang sudah selesai, diperkirakan sejumlah anggota Satgas TMMD akan digeser ke lokasi perehaban rumah.

''Kita semua, para anggota satgas sangat paham, jika semua sasaran fisik TMMD harus selesai sebelum TMMD ditutup,'' beber Praka Herman. (*)

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved