Breaking News:

Virus Corona Jateng

Polres Wonogiri Lakukan Penyemprotan Massal Cegah Penyebaran Virus Corona

Polres Wonogiri menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan disinfektan massal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Humas Polres Wonogiri
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing memantau giat penyemprotan disinfektan. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan disinfektan massal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Selasa (31/3/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan, terlebih dahulu apel yang dipimpin Bupati Wonogiri di Alun-Alun Giri Krida Bakti.

Sejumlah unsur meliputi Polri, TNI, Forkompinda, BPBD, SAR, PMI, dan Satpol PP terlibat dalam upaya pencegahan kali ini.

Maria Vania, Presenter dan Model Seksi Pemersatu Bangsa, Foto Unggahannya Bikin Pria Deg-degan

Darurat Sipil yang Diwacanakan Jokowi Sudah Diterbitkan Perppu Era Soekarno

Seorang Balita Asal Temanggung Positif Corona, Kini Diisolasi Bersama Orangtua di Magelang

Hari Ini Terakhir Sensus Penduduk Online 2020, Begini Cara Isi Data Sensus.bps.go.id Login

Gubernur Se-Sulawesi Putuskan Lockdown, Buat 6 Kesepakatan di Antaranya Pulangkan WNA

Joko Sutopo dalam apel tersebut mengatakan, dalam suasana penuh keprihatinan dan kewaspadaan, masyarakat harus selalu bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak.

"Gerakan preventif dan masif dalam rangka mencegah sebaran covid 19, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini," kata Jekek, sapaan akrabnya.

Jekek menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud pemerintah selalu hadir dalam kepentingan masyarakat .

"Corona menjadi Pandemi dunia terjadi juga di Kabupaten Wonogiri, dampaknya berantai dan diperlukan langkah-langkah nyata," jelasnya.

Berbahaya, Pakar Peringatkan Cairan Disinfektan Jangan Disemprotkan ke Tubuh Manusia

Jekek menegaskan gugus tugas penanggulangan covid terdiri dari jajaran Polri, TNI, Pemda, medis dan relawan telah melakukan upaya persuasif dan sosialisasi pencegahan.

Disampaikan kepada peserta apel per tanggal 30 Maret 2020 data dari DKK Kabupaten Wonogiri mencatat di Kabupaten Wonogiri terdapat sebuah kondisi 113 ODP, 17 PDP dimana kondisi PDP , 2 termasuk positif, 1 meninggal dan 1 sembuh.

"Kondisi menggembirakan dari 17 PDP, 4 pasien di ruang isolasi RSUD setelah masa inkubasi kondisinya membaik," tegasnya.

Pemkab Wonogiri memberi apresiasi kepada paramedis yang telah bekerja keras dalam tugas pengabdian dalam menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI.

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas segera berjalan kembali," ucapnya.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

"Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.

Kapolres menambahkan rute penyemprotan mengambil start Alun- Alun Giri Krida Bakti simpang empat Ponten , Toko Emas Semar , Bank BRI, Jalan Kartini di depan Toserba Baru menuju SMPN 6 Wonogiri , perempatan Gudang seng , Toserba Luwes jalan protokol Pasar Kota kembali ke instansi masing masing.(*)

Eddies Adelia Nikah Lagi dengan Mantan di Tengah Pandemi Corona, Hanya Dihadiri Keluarga Inti

Update Corona Banyumas 31 Maret: Pasien Positif Covid-19 Tambah Satu, Jumlah ODP Melonjak 

KABAR BAIK, Seluruh Pasien Positif Corona di RSUD Dr Moewardi Solo Sembuh

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved