Wabah Virus Corona

Fraksi Golkar DPRD Jateng Sepakat Sumbang Gaji Bulan April untuk Penanganan Corona

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jateng, Mohammad Saleh, mengatakan semua anggota fraksi bersedia menyumbangkan gaji April

Istimewa
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Mohammad Saleh. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Fraksi Partai Golkar di DPRD Jawa Tengah sepakat memberikan gaji mereka untuk membantu tim medis dan masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 di Jateng.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jateng, Mohammad Saleh, mengatakan semua anggota fraksi bersedia menyumbangkan gaji April ini yang dialokasikan untuk membantu siapa saja yang terdampak Covid-19.

"100 persen gaji anggota Fraksi Golkar siap didonasikan untuk kebutuhan penanganan Covid-19. Seperti untuk alat pelindung diri (APD), sembako, serta kebutuhan untuk pencegahan," kata Saleh, Rabu (1/3/2020).

Paru-paru Jadi Incaran Virus Corona, Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Menjaga Kesehatannya

Setelah Amerika Babak Belur, Donald Trump Bicara Berbeda Soal Virus Corona : Itu Ganas

Pria Berbaju Loreng Hadang dan Gebrak-gebrak Mobil Bupati Tulungagung: Anak Saya Tak Bisa Makan!

Kecelakaan Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta di Solo, Sudah Diteriaki Warga Tapi Tak Mendengar

Menurutnya, saat ini yang paling dibutuhkan dari sisi tenaga medis yakni alat pelindung diri (APD). Beberapa rumah sakit dinilai masih alami kekurangan perlengkapan penanganan pasien Covid-19 ini.

Serta untuk perlengkapan lain seperti handsanitizer dan masker.

Selain itu, dari sisi masyarakat yang menerapkan physical distancing dan mengharuskan berdiam diri di rumah, mereka membutuhkan pakan atau sembako.

Imbauan bekerja di rumah karena pandemik Covid-19 sangat berdampak kepada masyarakat kelas menengah ke bawah. Mereka kebanyakan bergantung ke upah atau pendapatan harian.

Mereka terpaksa untuk diam di rumah. Padahal kebutuhan sehari-hari mereka harus tetap dipenuhi.

"Sembako buat masyarakat yang berdiam diri di rumah. Karena tak ada penghasilan, makin lama sembako makin menipis," jelasnya.

Ketika ditanya berapa bulan gaji yang akan didonasikan, Soleh mengatakan akan melihat perkembangan pandemik Covid-19 terlebih dulu.

"Lihat situasi dulu. Kalau satu bulan ini sudah selesai ya hanya satu bulan. Tapi kalau berlanjut, ke bulan berikutnya, kami juga akan tetap donasikan," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD Jateng itu juga meminta agar seluruhnya saling gotong royong menghadapi persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, Fraksi Partai Golkar di DPRD Jateng memiliki 12 anggota.(mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved