Virus Corona Jateng

Paguyuban Peternak Ayam Kendal Donasikan 350 Kilogram Telur untuk Dokter dan Tenaga Medis

Paguyuban Peternak Ayam Kendal yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) memberikan 350 kilogram telur untuk dokter dan tenaga medis

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Paguyuban Peternak Ayam Kendal yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) memberikan 350 kilogram telur kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Covid-19.

Rencananya telur yang dikumpulkan dari ratusan peternak itu akan diberikan kepada dokter dan tenaga medis khusus penanganan virus corona, baik yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP).

Jatah telur yang diharapkan sebagai penambah protein hewani ini juga akan diberikan ke petugas puskesmas.

Setelah Amerika Babak Belur, Donald Trump Bicara Berbeda Soal Virus Corona : Itu Ganas

Ini Cara Pelanggan Listrik 450 VA Model Token Dapat Listrik Gratisan dan 900 VA Diskon 50 Persen

Gadis Pengemudi Mobil yang Mabuk Tabrak Pria Hingga Tewas, Malah Selfie Merasa Tak Bersalah

Bukan Demam, Ilmuwan Inggris Ungkap Tanda Awal Paling Mungkin Seseorang Terinfeksi Virus Corona

Mengingat mereka tidak hanya menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien melainkan juga garda utama pencegahan wabah virus corona.

Ketua Paguyuban Peternak Ayam Kendal sekaligus Ketua Pinsar Petelur Nasional (PPN) Jawa Tengah, Suwardi, mengatakan bantuan telur ini sebagai bentuk dukungan anggotanya kepada tenaga medis yang telah bekerja maksimal menangani pasien virus corona.

Dengan telur yang ada, setidaknya ia berharap mereka terbantu dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan prima dalam menangani pasien.

"Bantuan ini kami berikan kepada Tim Gugus Penanganan Covid-19 untuk diteruskan kepada tim medis," terang Suwardi, Rabu (1/4/2020) di posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kendal.

Tidak hanya di Kendal, lanjut Suwardi, pihaknya juga memberikan bantuan telur kepada Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah sebanyak 350 kilogram.

Kemudian 500 kilogram telur kepada warga dan tenaga medis di wilayah Kecamatan Plantungan, Patean, Sukorejo, Limbangan, dan Boja melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Laziznu) maupun Lazizmu.

"Ini yang bisa kami bantu, kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan terhadap peternakan ayam untuk mengurangi resiko bahaya penyakit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved