UIN Walisongo Semarang

Peduli Tanggap Darurat Covid-19, Ini yang Dilakukan UIN Walisongo Semarang

Salah satu kebijakannya yaitu mendonasikan sebagian tunjangan penghasilan para pejabat di lingkungan UIN Walisongo.

IST
UIN Walisongo mengeluarkan kebijakan teknis mendorong jajarannya untuk lebih peduli dalam masa tanggap darurat Covid 19. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Masa tanggap darurat covid-19 yang diputuskan pemerintah menjadi perhatian serius di kalangan masyarakat, tidak terkecuali bagi warga UIN Walisongo Semarang.

Segenap langkah dan kebijakan taktis terus dilakukan, salah satunya dengan ikut membantu persoalan sosial-ekonomi masyarakat yang bermukim di seputar kampus.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag mengatakan, UIN Walisongo telah mengeluarkan kebijakan teknis mendorong jajarannya untuk lebih peduli dalam masa tanggap darurat Covid-19.

Salah satu kebijakannya yaitu mendonasikan sebagian tunjangan penghasilan para pejabat di lingkungan UIN Walisongo.

“Untuk suport kesadaran tanggungjawab kepada sosial kemasyarakatan, pimpinan UIN Walisongo bersepakat untuk mendonasikan 50 persen tunjangan manajerial pada bulan April melalui rekening Satgas Covid UIN Walisongo. Alhamdulillah, seluruh pimpinan sudah mendonasikan 50 persen tunjangan manajerialnya untuk penanganana covid-19,” jelas rektor, dalam keterangan di kediamannya, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan rektor, pemotongan sebagian tunjangan tersebut adalah bentuk nyata kontribusi untuk lingkungan sekitar.

Terlebih dalam agama Islam, setiap muslim dituntut untuk peduli pada persoalan-persoalan kemanusiaan.

Himbauan untuk kesediaan infaq atau donasi tertuang surat yang ditandatangani wakil rektor II, Dr. Abdul Kholiq, M.Ag yang ditujukan kepada para pejabat di lingkungan UIN Walisongo.

Isi surat berkisar tentang kesediaan pejabat untuk menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu program tanggap darurat dan peduli masyarakat terdampak covid 19.

Selain kepada pejabat, para dosen dan tenaga kependidikan juga dihimbau untuk melakukan hal serupa.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved