TMMD Pekalongan

Talud TMMD Pekalongan Tinggal Finishing, Sebagian Besar Personel Digeser

Pembangunan talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sudah memasuki finishing.

IST
Pembangunan talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sudah memasuki finishing. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebuah capaian yang boleh dibilang hebat.

Di pertengahan pelaksanaan TMMD, pembangunan talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sudah memasuki finishing.

''Semua itu berkat kerja keras dari sejumlah TNI anggota Satgas TMMD, jajaran Polri dari Polsek Kesesi, dipadu dengan keterlibatan warga, sehingga di pertengahan pelaksanaan TMMD, sudah memasuki finishing,'' jelas Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, Selasa (31/03/2020).

Selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Parman mengambil langkah strategis.

Karena pembangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan sudah memasuki finishing sehingga yang berperan hanya segelintir orang yakni tukang profesional.

Sebagian besar personel digeser untuk membantu pekerjaan fisik lain.

''Sebagian besar pasukan kita geser ke beberapa sasaran fisik TMMD lainnya, mulai pembangunan jalan, pembangunan talud II yang berada di Dukuh Jlubang. Terbanyak pergeseran pasukan dilakukan untuk membantu rehab RTLH milik sejumlah warga,'' terang Kapten Inf. Parman.

Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno menilai tepat langkah yang diambil oleh Kapten Inf. Parman, yang menarik pasukan yang bekerja di pembangunan talud Pepedan, ke sasaran fisik TMMD tambahan.

Yakni ke sasaran perehaban RTLH yang memang progresnya masih sedikit. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved