Berita Karanganyar

Kawanan Monyet di Tawangmangu Karanganyar Diberi Makan Buah Agar Tidak Masuk Perkampungan

Pasalnya di tengah pandemi virus corona atau covid-19, aktivitas di objek wisata Grojogan Sewu ditutup sementara

Tribun Jateng/Fajar Baharuddin Ahmad
Camat Tawangmangu, Rusdiyanto saat memberi makan kawanan monyet di sekitar objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kecamatan (Pemcab) Tawangmangu, relawan dan pengelola Grojogan Sewu berinisiatif memberi makanan buah kepada kawanan monyet supaya tidak masuk perkampungan warga.

Pasalnya di tengah pandemi virus corona atau covid-19, aktivitas di objek wisata Grojogan Sewu ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pedagang buah di Pasar Tawangmangu supaya tidak membuang buah yang tak layak jual ke sampah dan mengumpulkannya terlebih dahulu.

Cerita Kades di Sokaraja Siapkan TPU Desanya untuk Pemakaman Korban Corona: Ini Masalah Kemanusiaan

Sempat Melarikan Diri, Seorang Pasien Meninggal Dunia di RSUD Ungaran, Ini Riwayat Penyakitnya

Lokasi Asli 2 Pocong yang Viral hingga Korea Ini Ternyata di Sukoharjo, Ini Lho Cerita di Baliknya

Ardi Bakri Ungkap Peran Besar Nia Ramadhani hingga Pernikahan Mereka Langgeng, Sudah 10 Tahun Lho

Nantinya buah tersebut akan dibagikan kepada kawanan monyet seiring terdampaknya aktivitas jual-beli di sekitaran objek wisata Grojogan Sewu karena virus corona.

Pemberian makan kepada kawanan monyet sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari tapi baru dapat dilaksanakan pada Selasa (31/3/2020).

"Saya minta supaya dikumpulkan dulu. Nanti saya, relawan atau pengelola mengambilnya untuk dibagikan kepada kawanan monyet. Biasanya ambil pukul 09.00 dan dibagikan selepas zuhur," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (2/4/2020).

Sambungnya, apabila kawanan monyet tersebut tidak diberi makan dikhawatirkan justru masuk ke perkampungan warga sekitar.

Dijelaskan Camat Tawangmangu, di Pasar Tawangmangu masih ada sekitar 7-8 pedagang buah yang masih berjualan. Nantinya apabila mereka sudah tidak berjualan sementara waktu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola untuk menyediakan secara swadaya.

"Kemarin itu terkumpul sekitar 8 Kg. Ada jeruk, pisang dan alpukat. Diberikan disekitar pintu masuk objek wisata," terangnya.

Rusdiyanto mengungkapkan, pemberian makan kepada kawanan monyet ini untuk antisipasi supaya tidak mengganggu warga sekitar.

"Ini untuk antisipasi. Mereka kan juga perlu diperhatikan," pungkasnya. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved