TMMD Pekalongan

Kejar Finishing Talud TMMD Pekalongan, Sejumlah TNI Bantu Tukang Profesional

Karena tidak sembarang orang bisa mengerjakan pembangunan talud yang sudah memasuki finishing itu

IST
Untuk memperlancar pekerjaan, sejumlah anggota Satgas TMMD tetap dampingi proses finishing bangunan talud 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tidak banyak memang anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang terlibat di finishing pembangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Pasalnya, pembangunan talud yang sudah memasuki finishing itu dibutuhkan tenaga dari tukang profesional.

Namun demikian, untuk memperlancar pekerjaan, sejumlah anggota Satgas TMMD tetap dampingi proses finishing bangunan talud tersebut.

''Karena tidak sembarang orang bisa mengerjakan pembangunan talud yang sudah memasuki finishing itu, paling hanya dua sampai tiga orang yang terlibat,'' jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Rabu (01/04/2020).

Dijelaskan, cukup menggembirakan penyelesaian salah satu sasaran fisik pokok, yakni pembangunan talud di Dukuh Pepedan itu.

Sehingga dijamin tidak lama lagi bangunan talud yang saat ini sudah memasuki finishing akan selesai.

Yang justru perlu mendapat perhatian adalah sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, yakni perehaban 10 unit Rumah Tidak Layak Huni milik warga Pantirejo.

''Lokasinya tersebar, sementara hingga hari ke-17 pelaksanaan TMMD progresnya baru sekitar 45 persen, sehingga perlu dicarikan solusi percepatannya,'' tambah Sertu Sutrisno.

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyatakan, dalam satu dua hari ini pihaknya akan menambah warga yang ikut kerja bhakti di lokasi rehab rumah warganya itu.

''Tanpa ada yang minta, satu dua hari ini jumlah warganya akan ditambah untuk membantu perhaban rumah sejumlah warga Pantirejo,'' ujar Kades Hamka. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved