Berita Kota Tegal

Pemkot Tegal Sosialisasikan Bahaya Virus Corona dengan Paralayang

Pemerintah Kota Tegal melakukan sosialisasi penanggulangan virus corona atau Covid-19 menggunakan paramotor atau paralayang

Istimewa
Pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan Paramotor Indonesia menyosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19 dengan paralayang, Sabtu (4/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melakukan sosialisasi penanggulangan virus corona atau Covid-19 menggunakan paramotor atau paralayang, Sabtu (4/4/2020).

Dua paralayang tersebut terbang dari Stadion Yos Sudarso kemudian berkeliling di udara Kota Tegal, sembari menyebarkan pamflet berisi edukasi tentang bahaya Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Tegal bekerjasama dengan Paramotor Indonesia.

"Kami bersama Paramotor Indonesia dari Jakarta mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Ini semuanya dari Paramotor Indonesia, ini semua gratis,” kata Jumadi dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Jumadi mengatakan, sinergi dan kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ia menilai, tanpa edukasi masyarakat sulit diedukasi.

Itu sebabnya, masyarakat perlu diberi tahu mengenai bahaya Covid-19.

“Ini adalah bentuk sinergi kolaborasi dengn semua pihak. Hal ini dilakukan dengan mengajak semua untuk berpartisipasi. Supaya mengerti apa namanya virus corona dan bahu membahu mencegah. Kalau masyarkat tidak di edukasi kita susah juga,” jelasnya.

Seorang pilot paralayang, Edwin mengatakan, Paramotor Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tegal untuk mensosialisasikan sekaligus mempublikasikan kebijakan dari pemerintah daerah setempat mengenai bahaya pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia berharap, masyarakat bisa memahami sosialisasi yang dilakukan Pemkot Tegal.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan mengikuti anjuran dari pemerintah daerah,” ungkapnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved