TMMD Pekalongan

Di Tengah Wabah Corona, Hypermart Plaza Pekalongan Gelar Aksi Sosial di TMMD Pekalongan

Untuk satu paket bantuan, warga kami cuma harus membayar Rp. 50 yang isinya adalah tempat sabun cair, tempat cangkir, 3 buah piring,DLL

ist
Ditengah Krisis Corona, Hypermart Plaza Pekalongan Lakukan Aksi Sosial di TMMD Reguler 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Tak mau ketinggalan dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ambil peran dalam membangun masyarakat di wilayahnya, Hypermart Plaza Pekalongan juga melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat di lokasi TMMD Reguler Pekalongan.

Dibenarkan Hamka Nurul Huda, Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bahwa bantuan dari swasta perorangan tersebut juga difokuskan bagi RTM (Rumah Tangga Miskin) di desanya.

“Untuk satu paket bantuan, warga kami cuma harus membayar Rp. 50 ribu. Isinya adalah tempat sabun cair, tempat cangkir, 3 buah piring, 6 bungkus deterjen, 6 sabun colek, 3 sabun cuci piring, 1 buah sikat WC, 5 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 2,5 kilogram beras, dan 1 kilogram gula pasir,” bebernya saat pendampingan langsung bersama Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, di Aula Balai Desa, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya,  bantuan tersebut jelas sangat membantu masyarakatnya yang juga sedang terdampak pandemi virus corona.

Yaitu mahalnya harga bahan kebutuhan pokok dan bahan-bahan untuk menjaga kebersihan perlengkapan rumah tangga.

“Saya selaku wakil dari masyarakat Pantirejo, mengucapkan terima kasih banyak kepada Hypermart Plaza Pekalongan atas kepeduliannya kepada warga kami,” ucapnya mengapresiasi.

Untuk diketahui, di tempat yang sama, BPP Kecamatan Kesesi memberikan bantuan kembali sebanyak puluhan bungkus beras murah 5 kilogram kepada puluhan RTM di Pantirejo.

Mereka hanya diminta membayar Rp. 30 ribu untuk mendapatkan bantuan yang berasal dari Kelompok Tani (Poktan) Lumbung Sri Rejeki, Desa Krandon, Kecamatan Kesesi. (*)
    

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved