TMMD Pekalongan

Klinik Pratama-36 Kodim Batang Mambangun Kesehatan Masyarakat Pantirejo Satu Bulan

Tugas lainnya adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan penyakit ringan masyarakat secara gratis.

ist
Klinik Pratama-36 Kodim Batang Mambangun Kesehatan Masyarakat Pantirejo Satu Bulan 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Peran Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan dalam membantu Kodim 0710 Pekalongan mewarnai kegiatan non fisik TMMD.

Selain tugas utamanya membackup Satgas TMMD selama satu bulan bertugas membangun infrastruktur dan rehab RTLH warga kurang mampu, tugas lain adalah membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan penyakit ringan masyarakat secara gratis.

Sertu Wahidin, anggota Kesehatan Satgas TMMD, melayani keluhan-keluhan masyarakat di Posko Kesehatan Satgas TMMD yang terletak di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kamis (2/4/2020).

“Kami juga bertugas dan tinggal di desa ini selama satu bulan ke depan, sama seperti anggota Satgas, namun porsi kami adalah pelayanan kesehatan 1 x 24 jam, termasuk kepada masyarakat Desa Pantirejo,” ucap Sertu Wahidin, tenaga medis TNI dari Klinik Pratama-36 Kodim Batang.

Obat-obatan berasal dari bekal satuannya dan juga tambahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, melalui Puskesmas Kesesi 1. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved