TMMD PEKALONGAN

Kopda Komang Urus Semua Besi Rehab Rumah di TMMD Reguler Pekalongan

Soal merangkai besi untuk sloof dan kolom di bangunan, rumah seberat seperti merancang bangunan jembatan

IST
Kopda Komang sendirian mengurusi besi dalam rehab rumah Sudarso (61), Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 02, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Benar-benar luar biasa yang dilakukan oleh Kopda Komang, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan asal Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A, Slawi, Kabupaten Tegal.

Dia sendirian mengurusi besi dalam rehab rumah Sudarso (61), Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 02, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tugas yang diembannya sesuai kesepakatan awal antara para anggota Satgas TMMD dengan para tukang dan warga setempat.

Ternyata, tugas itu dibuktikan nyata oleh Kopral tersebut.

Ia mengaku soal perakitan besi di pembangunan rumah sudah biasa dilakukannya sehingga bukan masalah baginya.

“Soal merangkai besi untuk sloof dan kolom di bangunan, rumah seberat seperti merancang bangunan jembatan. Sehingga tidak ada masalah meski saya seorang diri harus menyelesaikannya,” ujar Komang, Jumat (3/4/2020).

Namun karena kecilnya progres rumah yang berukuran 12 x 6 meter itu, bala bantuan dari Satgas TMMD dan warga lainnya untuk membantu menyelesaikan rumah karena TMMD hanya menyisakan 12 hari lagi.

Kopda Komang juga merasa terbantu.

“Dengan bantuan tukang bangunan dari rekan TNI dan masyarakat maka saya optimis rumah yang cukup panjang dan lebar ini akan selesai sebelum TMMD ditutup 14 April nanti,” pungkasnya. (*)

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved