TMMD Pekalongan

Pendampingan Upsus Pajale Dilakukan Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan

Kegiatan yang dilakukannya adalah bentuk kepedulian sebagai keluarga baru masyarakat Pantirejo di areal persawahan di Dukuh Jlubang

ist
Pendampingan Upsus Pajale Dilakukan Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Prada Makatita, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, selain melaksanakan pembangunan infrastruktur, juga melakukan pendampingan pertanian kepada petani setempat yang sedang panen raya padi.

Itu merupakan rutinitas yang dilakukan para Babinsa dalam pendampingan Upsus (Upaya Khusus) Pajale (padi, jagung dan kedelai).

Disampaikannya, kegiatan yang dilakukannya adalah bentuk kepedulian sebagai keluarga baru masyarakat Pantirejo di areal persawahan di Dukuh Jlubang, Pantirejo, Kamis (2/4/2020).

“Kami tinggal selama satu bulan juga bersama keluarga asuh di Pantirejo. Jadi kesulitan mereka kita harus peduli sebagai bagian dari anggota keluarga,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, Upsus memang kegiatan non program, ia melakukannya di Pantirejo sebagai proses adaptasi jika kelak pindah dari satuan tempur untuk menjadi Babinsa di satuan teritorial/Kodim.

“Tugas yang biasa dilakukan Babinsa di jajaran Koramil ini, adalah upaya mensukseskan program Pemerintah dalam hal swasembada dan ketahanan pangan,” imbuhnya.

Diharapkan Makatita, dengan pendampingannya tersebut akan menambah motivasi masyarakat setempat agar lebih maksimal lagi membantu tugas Satgas TMMD Reguler.

Mereka sedang membangun jalan aspal sepanjang 1,2 kilometer lebar 3 meter dari 2,5 kilometer.

Selain itu juga pembangunan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter yang progresnya 74 persen. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved