TMMD Pekalongan

Disentuh Satgas TMMD Reguler Pekalongan, Rumah Mungil Ini Warnanya Meriah Mewah

Dengan kondisi rumahnya yang baru, Wiwik menyatakan senang dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah dari Pemprov Jateng melalui Disperwaskim Kabu

IST
Disentuh Satgas TMMD Reguler Pekalongan, Rumah Mungil Ini Warnanya Meriah Mewah 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Inilah kondisi terakhir Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sekarang menjadi rumah layak huni berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Rumah berukuran 5 x 7 meter milik Wiwik Sri Sugiarti, warga Dukuh  Sutosari (35), RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, direhab anggota Satgas TMMD bersama para tukang bangunan dari masyarakat setempat selama sepekan lebih.

Rumah tersebut tidak lagi terlihat kumuh.

Dinding  semula banyak yang retak, kini sudah mulus dengan cat baru ala bangunan militer yakni kombinasi hijau tua dan muda, kini menempel di dinding rumah.

Banyaknya lubang ventilasi juga membuat rumah semakin sehat karena sirkulasi udara menjadi lancar.

Atas kondisi rumahnya yang baru, Wiwik menyatakan senang dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah dari Pemprov Jateng melalui Disperwaskim Kabupaten Pekalongan.

“Sekali lagi terima kasih kepada Pemerintah dan TNI, juga masyarakat kami yang terus bekerja memperbaiki rumah saya,” ucapnya, Sabtu (4/4/2020).

Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, menyatakan pekerjaan akan terus dilakukan sampai rumah tersebut benar-benar 100 %.

Melanjutkan plesterisasi dinding samping dilanjutkan pengacian dan pengecatan serta plesterisasi lantai dalam serta teras rumah.

“Untuk lantai rumah masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan masih membutuhkan waktu beberapa hari kedepan untuk menyempurnakannya,” tutur dia. (*) 
    

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved