TMMD Pekalongan

Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan Terus Butuhkan Kayu Bakar Skala Besar

Seperti tertangkap kamera saat dirinya sedang membelah kayu bakar di Lapangan Desa Pantirejo saat anggota satgas dan masyarakat sedang istirahat siang

IST
Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan Terus Butuhkan Kayu Bakar Skala Besar 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Mumpung sepi, itulah yang dikatakan Serka Syamsuri, Babinsa Wangandowo, Koramil 08 Bojong, Kodim 0710 Pekalongan.

Dia ditugaskan satuannya sebagai pencari dokumentasi kegiatan TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Memang bukan sebagai anggota Satgas TMMD tapi dalam beberapa kesempatan dia juga membantu di beberapa sasaran fisik TMMD.

Seperti tertangkap kamera saat sedang membelah kayu bakar di Lapangan Desa Pantirejo saat anggota satgas dan masyarakat sedang istirahat siang.

Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Pekalongan ini menyatakan bahwa nalurinya sebagai prajurit TNI yang mendorongnya untuk ikut membantu membangun kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan akses jalan antar desa dan kecamatan di Pantirejo.

Untuk diketahui, pengaspalan jalan dari Dukuh Pepedan menuju Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, di hari ke-20 TMMD, progresnya 75 persen.

Pekerjaan saat ini yakni pengaspalan dari Dukuh Pepedan ke Dukuh Jlubang, sehingga selain membutuhkan batu split dan aspal dalam jumlah besar, juga membutuhkan kayu bakar sebagai pembakar aspal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved