Breaking News:

TMMD Pekalongan

Bibit Pohon Bantuan DLH Mulai Ditanam di Lokasi TMMD Pekalongan

Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, bersama masyarakat Desa Pantirejo, melakukan penanaman puluhan bibit sengon di Lapangan Desa.

IST
Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, bersama masyarakat Desa Pantirejo, melakukan penanaman puluhan bibit sengon di Lapangan Desa. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, bersama masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan penanaman puluhan bibit sengon di Lapangan Desa Pantirejo, di Dukuh Sutosari.

Meskipun sempat tertunda pelaksanaannya saat upacara pembukaan TMMD (16/3), namun kini dilakukan untuk lebih mewarnai pembangunan TNI lintas sektoral tersebut.

Sertu Kasino, anggota Satgas dan selaku koordinator penanaman pohon, memimpin dan mengarahkan masyarakat, tentang jarak penanaman antara pohon satu dengan lainnya, Rabu (8/4/2020).

“Belum diketahui pasti apakah di pelaksanaan upacara penutupan TMMD nanti ada penanaman pohon. Namun yang jelas, langkah awal ini sebagai antisipasi,” terangnya.

Dijelaskannya, jika nanti memang diadakan penanaman pohon pada tanggal 14 April 2020, lubang tanam juga sudah disiapkan sebanyak 5 lubang.

Pasti secara simbolis dan terbatas beberapa pejabat saja karena situasional terkait kewaspadaan dini terhadap penyebaran virus corona.

Selain bibit sengon, juga ditanam bibit nangka, jambu, rambutan, dan nangka,  yang merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pekalongan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved