TMMD Pekalongan

Anggota Satgas TMMD Pekalongan Dekati Anak-Anak Desa dengan Sepakbola

sejumlah anak-anak tengah bermain bola di Lapangan Desa Pantirejo, saya tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk sekedar bermain dengan mereka

ist
Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Sempatkan Dekati Anak-Anak Desa Dengan Sepakbola 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tidak ada alasan bagi salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan ini untuk tidak membangun keakraban dengan anak-anak di desa sasaran pembangunan, yakni Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Adalah Sertu Sutarto, anggota Satgas yang mempunyai pengalaman menjadi pelatih sepakbola, menyempatkan diri mendekat dengan anak-anak di lapangan sepakbola.

Dilakukannya di sela-sela istirahat kerja penyelesaian sasaran fisik talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter, di Dukuh Sutosari, desa tersebut, Rabu (8/4/2020).

“Begitu mengetahui sejumlah anak-anak tengah bermain bola di Lapangan Desa Pantirejo, saya tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk sekedar bermain dengan mereka,” ujarnya.

Dia memberikan sedikit teori tentang dribble bola yang benar.

Menurutnya, olahraga adalah cara paling cepat untuk mendekat dengan anak-anak dan remaja dimanapun berada dan ditugaskan.

“Olahraga mengesampingkan kasta dalam masyarakat, dan juga pangkat jabatan bagi seseorang lainnya,” pungkasnya. (*)  

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved