TMMD Pekalongan

Kapolres Bersama Dansatgas TMMD Pekalongan Bagi Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

bahw bakti sosial tersebut dilaksanakan atas instruksi dari Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, a

ist
Kapolres Pekalongan Bersama Dansatgas TMMD Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko bersama Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan/Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kelurahan/Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang terdampak pandemi virus corona. Kamis (9/4/2020).

Menurut Kapolres, bakti sosial tersebut dilaksanakan atas instruksi dari Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel agar Polres jajaran Polda Jateng merespons kesulitan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Paket sembako ini diperuntukkan khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah Kelurahan Kajen. Isinya meliputi beras, mie instan, teh, gula dan minyak goreng,” ungkapnya.

Teknis pemberiannya adalah dengan diantarkan langsung ke rumah-rumah yang telah terdata kurang/tidak mampu dengan tujuan agar tidak membuat gaduh di lingkungan tersebut sehingga menimbulkan kerumunan.

Meski dibuat kaget, kedatangan kedua pejabat dan jajarannya itu disambut antusias para penerima bantuan.

Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan untuk sepekan ke depan.

Terpisah, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi menyampaikan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di belasan lokasi yang berbeda di seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek, juga melakukan kegiatan yang sama secara serentak. Ini juga merupakan instruksi langsung dari Kapolres, untuk membantu keluarga yang kurang mampu,” ucap Mashudi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved