TMMD Pekalongan

Kesehatan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Cek Temperatur Anggota Satgas

bahwa kegiatan tersebut untuk meminimalisir masuknya virus corona dilakukan kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler

ist
Kesehatan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Cek Temperatur Anggota Satgas 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Tim Pencegahan covid-19 dari Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, melakukan upaya pencegahan dini penyebaran virus corona di hari kedua.

Sasarannya puluhan anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma dan Zipur 4 Tanpa Kawandya, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Posko Kesehatan atau Posko Covid 19 Satgas TMMD Reguler, di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Sertu Wahidi, anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 dari Klinik Pratama-36 Batang, mengecek suhu tubuh dengan termometer infrared.

Sementara Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD, melakukan pengukuran tekanan darah.

Disampaikan Pelda Asmuni, bahwa kegiatan tersebut untuk meminimalisir masuknya virus corona ke Desa Pantirejo.

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma dengan hasil negatif.

“Pemeriksaan ini merupakan hari kedua yang difokuskan kepada anggota Satgas TMMD Reguler dari satuan Yonif 407/PK dan Yon Zipur 4/TK Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal,” terangnya. 

Upaya ini juga untuk memberikan ketenangan dan menjaga kepercayaan masyarakat setempat, bahwa TNI juga melakukan prosedur pemeriksaan terhadap anggotanya.

Sehari sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di jalanan di Desa Pantirejo, tempat-tempat umum dan perumahan penduduk.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan minimal tiga hari sekali sampai penutupan TMMD nanti. Kita juga membantu Pemerintah Desa untuk melakukan pengecekan terhadap orang yang keluar masuk desa,” pungkasnya. (*)

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved