TMMD Pekalongan

Mulai Banyak Gabah yang Dijemur di Jalan Aspal Hasil TMMD Pekalongan

Dikemukakan Riana, dirinya juga terfasilitasi akses baru di desanya tersebut untuk menunjang pekerjaanya.

IST
Mulai Banyak Penjemur Gabah di Jalan Aspal Hasil TMMD Reguler Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter karya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di ruas perkampungan juga mulai digunakan warga masyarakat setempat untuk menjemur gabah.

Sertu Rohani, anggota Satgas TMMD Reguler dari Koramil 05 Kesesi, membantu Riana, petani asal Dukuh Sutosari, Pantirejo, Jumat (10/4/2020).

Dikemukakan Riana, dirinya juga terfasilitasi akses baru di desanya tersebut untuk menunjang pekerjaanya.

“Ya alhamdulillah Pak, saat ini di desa kami sedang panen raya padi sehingga adanya jalan aspal ini sangat membantu kami,” ucapnya.

Ditanya Sertu Rohani alasan menjemur di jalanan, dengan polos Riana menuturkan bahwa panasnya aspal saat siang sangat bagus mempercepat pengeringan gabah.

Ditambahkan Riana, hadirnya jalan itu juga pasti disambut baik oleh mayoritas warga Pantirejo yang berprofesi serupa dan buruh tani.

Dipastikannya, jalan TMMD yang dibangun 3 ruas di 3 pedukuhan di desanya, akan menjadi tempat favorit menjemur padi selain fungsi utama memperlancar pertanian, pendidikan dan kesehatan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved