TMMD Pekalongan

Penerangan Jalan Mulai Dipasang di Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan

keberadaan pos jaga dan lampu penerangan jalan itu, jelas akan meningkatkan keamanan di Dukuh Sutosari khususnya dan Pantirejo umumnya.

ist
Penerangan Jalan Mulai Dipasang di Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Pembangunan Pos Kamling di Dukuh Sutosari, RT. 01 RW. 03, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dilakukan melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan juga dibarengi dengan pemasangan lampu penerang jalan.

Serda Daryono, anggota Koramil 05 Kesesi yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, bersama Dulbari, warga setempat, akan memasangnya di pertigaan jalan di Dukuh Sutosari.

Pertigaan ini merupakan pintu masuk ke Desa Pantirejo dari arah desa tetangganya yaitu Sidosari, Jumat (10/4/2020).

Disampaikan Serda Daryono, keberadaan pos jaga dan lampu penerangan jalan itu, jelas akan meningkatkan kondisi keamanan.

Pasalnya, lokasi kedua sarana Kamtibmas tersebut sangat strategis.

Dapat memantau keluar masuk orang yang melalui jalan desa yang juga telah dibangun dengan pengaspalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter.

“Dengan adanya Pos Kamling dan lampu penerangan jalan ini, diharapkan warga masyarakat setempat lebih nyaman dan bersemangat untuk ronda malam,” tegasnya.

Ditambahkannya, lampu jalan tersebut pengadaannya juga berkat bantuan CSR Bank BRI dan PLN Cabang Pekalongan.

“Selain di Dukuh Sutosari, di Dukuh Pepedan dan Jlubang, juga akan dilakukan pemasangan serupa, di samping bangunan Pos Kamling TMMD Reguler. Di kedua lokasi ini juga merupakan bantuan Bank BRI dan PLN Cabang Pekalongan,” jelas Daryono. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved