TMMD Pekalongan

Satgas TMMD Pekalongan Semprotkan Disinfektan di Pemukiman dan Tempat Berkumpul Warga Pantirejo

Tak hanya di jalanan di 3 pedukuhan di Pantirejo (Pepedan, Sutosari dan Jlubang), namun juga masih dilakukan di rumah-rumah penduduk

IST
Pemukiman dan Tempat Berkumpul Masyarakat Pantirejo, Disemprot Disinfektan Satgas TMMD Reguler 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Rutinitas penyemprotan cairan disinfektan di lokasi TMMD Reguler 107 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh Tim Pencegahan Covid-19 Satgas TMMD Reguler.

Tak hanya di jalanan di 3 pedukuhan di Pantirejo (Pepedan, Sutosari dan Jlubang) melainkan juga masih dilakukan di rumah-rumah penduduk, tempat-tempat berkumpul masyarakat, masjid, sekolahan dan TPQ setempat.

Tim yang terdiri dari TNI, Polri dan perangkat desa setempat menggunakan tangki sprayer pestisida dengan baju lengkap anti virus corona, Jumat (10/4/2020).

Dibenarkan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, bahwa sterilisasi di seluruh penjuru Pantirejo itu dilakukan minimal tiga hari sekali.

Terakhir kali pada 8 April 2020 kemarin.

“Upaya mengantisipasi dini penularan virus corona di desa kami jelas memberikan ketenangan kepada warga kami. Karena selama pelaksanaan TMMD Reguler banyak orang yang berkepentingan terkait pembangunan masuk ke Pantirejo,” ungkapnya.

Hamka juga membenarkan, dari pihak TNI dan Polri melakukan pengecekan kesehatan dengan termometer infrared di Pos Covid Satgas TMMD Reguler, di balai desa.

“Sekali lagi terima kasih kepada TNI dan Polri atas kerjasamanya demi kepentingan bersama,” tutup Hamka mengapresiasi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved